Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Slide Foto di Flipagram Windows Phone

Anom Penulis

Flipagram adalah sebuah aplikasi untuk membuat slide foto (sering disebut video pendek) yang bisa diiringi musik. Setelah ngetop di platform tetangga, Flipagram hadir di Windows Phone. Kayak apa sih aplikasinya?

Untuk mengubah foto jadi slide di Flipagram, kita bisa menggunakan foto dari Instagram, Facebook, atau galeri foto di ponsel Windows Phone kita. Jadi, kita harus mengintegrasikan akun Instagram dan Facebook kita dulu dengan Flipagram.

Kalau sudah, kita bisa memilih foto-foto yang akan kita gunakan. Kita bisa mengatur urutan foto-foto tersebut, dan memilih format foto apakah mau crop to fill atau fit in frame. Setelah itu, kita bisa memilih musik untuk mengiringi slide foto kita. Musik tersebut bisa kita ambil dari koleksi kita, mencari secara online, atau merekam suara kita sebagai narasi.

Oya, ada pengaturan waktunya. Untuk Flipagram durasi maksimalnya adalah 30 detik, sedangkan Instagram 15 detik. Waktu ini juga akan disesuaikan dengan musiknya. Tapi kita bisa menggeser durasi waktu di bagian musik yang mana yang akan kita gunakan.

Kita juga bisa menambahkan judul dan mengatur font untuk judul tersebut. Oh ya, bisa ganti warnanya juga. Sayangnya, koleksi font kelihatannya belum sebanyak di platform tetangga.

Ternyata tidak hanya itu. Begitu pun setelah selesai dan mau share slide foto kita. Pilihan jejaring sosialnya juga belum sebanyak itu. Kemudian Flipagram Windows Phone juga belum ada fitur explore (melihat Flipagram user lain). Tapi memang aplikasi ini masih bisa dibilang belum lama. Jadi masih banyak update yang bisa dilakukan.

Layanannya sendiri cukup menyenangkan. Kalau ingat, sebenarnya ada aplikasi yang mirip dan sudah beredar cukup lama, yaitu Foundbite. Tampilan Flipagram juga cukup oke. Aplikasi ini hadir dengan desain ala Windows Phone, sedikit berbeda dengan aplikasi di platform tetangga.

Baca Juga:  3 Cara Mengubah Ukuran Foto yang Paling Mudah di HP dan Komputer (PC/Laptop)

Kalau berminat berkreasi, Flipagram bisa didapat dengan gratis. Tapi kalau mau menambahkan watermark kita sendiri (bukan watermark Flipagram), kita harus membeli Flipagram Watermark via IAP. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8.1.