Smart Education Expo 2019 Menyambut Inovasi Dunia Pendidikan

Pada tanggal 26-29 Maret 2019, sebuah eksibisi bernama Smart Education Expo 2019 diselenggarakan di Taiwan. Acara bertema pendidikan ini akan memiliki fokus pada proses belajar di era digital.

Era digital memang merubah banyak aspek kehidupan. Salah satunya adalah pendidikan. Perkembangan teknologi yang pesat menuntut proses belajar dan materi baru yang selalu aktual. Strategi dan inovasi dibutuhkan tidak hanya dari sisi teknologi itu sendiri, tapi juga bagaimana generasi muda bisa mengejar pengetahuan dan pengalaman yang sebanding.

Institute for Information Industry, sebagai penyelenggara Smart Education Expo, menekankan fokus acara ini pada kesetaraan, kualitas,dan pembelajaran jangka panjang, termasuk pengembangan keahlian yang dibutuhkan oleh tiap orang di era digital ini.

Salah satu kegiatan yang ada di Smart Education Expo 2019 ini adalah Education Forum. Di forum ini, berbagai perwakilan dari dunia pendidikan — baik dari pemerintah, institusi pendidikan, perusahaan teknologi, dll — akan membicarakan pengembangan Smart Campus dan STEAM education (cara belajar berdasar Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics).

Beberapa pakar yang akan berbicara di forum ini adalah Dr, Alexandros Papaspyridis (Higher Education Industry Solutions Director di Microsoft), Dr. Riikka Lahtinen (Director of Tampere LUMATE Centre), dan Dr. Ali Ghufron Mukti, Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID) Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Sedangkan untuk eksibisi itu sendiri, pengunjung akan bisa melihat berbagai inovasi dan teknologi proses belajar mengajar dari 40 perusahaan/institusi berbeda. Selain itu ada juga sesi Fast Talks yang menampilkan strategi, teknik dan praktek terbaru dari berbagai sekolah dan start-up dalam mencari solusi di kehidupan nyata.

%d blogger menyukai ini: