Gucci Kolaborasi Bareng Oura Bikin Smart Ring Seharga Rp 13,8 Juta!

Indri Penulis

Gucci resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Oura. Dalam kolaborasi ini, Gucci x Oura hadirkan smart ring yang tak hanya canggih, tapi super mewah.

Sebagai salah satu brand fashion kelas dunia, segala sesuai yang berkaitan dengan Gucci pastinya bakal ‘mahal dan mewah.’ Bahkan aksesoris receh pun jika sudah dibuat oleh Gucci, harganya pasti bisa tembus puluhan juta rupiah.

Selain memproduksi itemnya secara mandiri, brand fashon yang identik dengan logo ‘G’ itu juga tak jarang berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan lain.

Contohnya pada Mei 2022 ini, Gucci resmi mengumumkan kemitraan mereka dengan Oura, salah satu produsen smart ring terkemuka di dunia. Dalam hasil kolaborasinya, terciptalah smart ring “Gucci x Oura” yang super canggih dan mewah.

Seperti apa kegilaan yang ditawarkan oleh smart ring ini? Yuk kita lihat.

Smart Ring Mewah “Gucci x Oura”

Sebelum saya menjelaskan lebih jauh soal cincin pintar ini, saya bakal spill sedikit informasi soal Oura. Oura terkenal dengan produk smart ring-nya yang diluncurkan pertama kali lewat Kickstarter pada tahun 2016. Sejak saat itu, Oura telah meluncurkan dua smart ring generasi berikutnya, dan yang terbaru adalah cincin generasi ketiga yang meluncur menjelang akhir tahun 2021.

Kolaborasi bersama Gucci kali ini secara teknis adalah produk keempat Oura. Walau begitu sebenarnya teknologi yang dipakai cincin hasil kolaborasi ini diambil dari generasi ketiga.

Nah pertanyaannya, apa dong yang membuat cincin hasil kolaborasi ini berbeda dengan versi standarnya?

Perbedaan pertama tentu saja soal harga. Cincin “Gucci x Oura” dibanderol dengan harga $950 atau sekitar Rp 13,8 juta (versi biasanya cuma $299 atau sekitar Rp 4,3 juta). Kalau kamu tanya alasan kenapa cincin tersebut bisa dibanderol semahal itu, jawabannya jelas.

Dalam perancangan cincin ini, Gucci menggunakan bahan premium. Untuk sebagian besar bagian luar cincin, Gucci memanfaatkan bahan korundum sintetis yang sangat mahal dan awet. Tentu saja, cincin tersebut akan memiliki logo Gucci ‘G’ yang terbuat dari emas kuning 18 karat. Cincin ini juga dibekali dengan aksen melingkar di semua sisi yang terbuat dari emas kuning 18 karat.

Terlepas dari desainnya, fitur-fitur cincin ini juga canggih. Cincin ini dibekali kemampuan untuk memantau detak jantung, suhu, aktivitas tidur, dll. Pengukuran diambil dari arteri jari, yang diklaim Oura mampu memberi hasil lebih akurat, dibanding sensor yang biasanya ada di pergelangan tangan.

Nggak cuma itu, cincin edisi khusus ini juga mendukung aplikasi Oura. Lewat aplikasi yang bisa diunduh lewat Play Store atau App Store ini, pengguna bisa memantau semua data kesehatan yang direkam oleh cincin.

Sementara itu, cincin mahal ini sudah bisa dibeli secara online lewat website Gucci.com atau di toko ritel fisik tertentu Gucci di seluruh dunia.

Gimana, apakah kamu tertarik membelinya?

    %d blogger menyukai ini: