4 Smartband Untuk Penggemar Olahraga

Akibat perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat hampir semua aktivitas manusia dipermudah dengan adanya teknologi digital.

Seperti halnya jika kalian mempunyai hobi olahraga, teknologi canggih yang cocok untuk kalian penggemar olahraga adaah fitness tracker.

Fitnes tracker atau smartband ini bisa menghitung jumlah langkah kakimu, bukan itu saja alat ini juga sudah bisa mendeteksi jarak tempuh, jumlah kalori yang dapat terbakar hingga pola tidur sang pengguna.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat smartband ini mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Bagi kalian yang memiliki hobi olahraga dan tak mau ribet, cobalah simak ulasan dibawah ini.

Berikut adalah beberapa rekomedasi smartband yang sangat cocok untuk kalian penggemar olahraga.

Fitbit Charge 2

Sumber Gambar: Ubergizmo

Saat pertama kali diperkenalkan, smartband keren ini memang meluangkan sebagain besar fokusnya terhadap desain dari Charge 2.

Jika kalian lihat sekilas, mungkin Smartband ini terlihat seperti jam tangan atau gelang yang biasa saja. Namun ternyata di dalamnya tersimpan banyak fitur canggih yang sangat luar biasa.

Fitur yang cukup menarik dari smartband ini adalah Cardia Fitness Level, fitur ini bisa memberitahu pengguna mengenai rating dan kardiocaskular berdasarkan perkiraan VO2 Max.

Untuk fitur pernapasan pendek, mereka beri nama Relax. Fitur ini berguna untuk menurunkan tekanan darah dan dapat mengurangi stress.

[irp posts=”51035″ name=”Fitbit Versa: Smartwatch Alternatif Apple Watch”]

Nokia Steel HR

Sumber Gambar: Gadgets & Wearables

Rekomendasi yang kedua adalah Nokia Steel HR. Bisa dibilang smartband yang satu ini merupakan Smartband dengan harga yang terjangkau, namun tetap nyaman dan terlihat cantik saat dikenakan.

Jika jam digital pada umunya hampir memiliki desain yang sama, yaitu berbentuk kotak kecil memanjang, namun hal ini berbeda dengan Nokia Steel HR.

Nokia Steel HR ini memiliki desain layar digital yang unik namun tetap dengan desain layaknya jam analog tradisional seperti pada umumnya.

Layaknya smartband yang lainnya yang lebih berfokus pada penampilan, rupanya Nokia Steel HR ini tidak di dukung dengan fitur yang begitu lengkap.

Seperti contohnya fitur GPS pada Smartband ini, mereka memilih untuk meniadakannya, namun kendati demikian Nokia Steel HR tetap menawarkan sejumlah fitur kebugaran yang dapat berfungsi dengan baik dan akurat.

Garmin Vivofit 4

Sumber Gambar: Rebel

Selanjutnya adalah smartband Garmin Vivofit 4, tipe yang satu ini rupanya banyak mengalami peningkatan ketimbang pendahulunya.

Smartband yang di produksi Garmin ini di desain dengan tampilan yang lebih baru yang terkesan elegan dengan aneka tambahan fitur keren di dalamnya.

Setiap fitur kebugarann yang terdapat pada Garmin Vivofit ini selalu menyajikan hasil yang akurat.

Tak hern jika Garmin Vivofit 4 ini menjadi pilihan banyak orang yang memiliki hobi olahraga.

Selain memiliki beragam fitur keren yang menyajikan hasil akurat, smartband Garmin Vivofit ini juga memiliki harga yang terbilang terjangkau.

Xiaomi Mi Band 3

Sumber Gambar: kimbo11

Siapa sih yang tidak mengenal Xiaomi, perusahaan teknologi ini memang meluncurkan aneka produk tekknologi keren dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga Xiaomi Mi Band 3 ini dibanderol dengan harga yang hanya 300 ribuan saja. Selain desainya yang lebih keren ketimbang seri sebelumnya, Mi Band 3 ini juga mengalami peningkatan pada spesifikasi dan aneka fiturnya.

Mi Band 3 ini dapat menampilkan hasil yang sangat akurat untuk menghitung detak jantung penggunanya. Selain itu alat ini juga dapat menghitung jumlah langkah kaki, jumlah kalori yang terbakar saat tidur dengan sangat baik.

Intinya dari semua penjelasan dari Mi Band 3 ini, ia merupakan smartband dengan berbagai fitur keren dan murah namun tidak murahan.

Bagaimana? sekarang olahraga dapat lebih menyenangkan dengan rekomendasi smartband keren seperti diatas kan?