4 Smartphone Tak Biasa yang Dipamerkan pada saat CES 2019

Ces_Las_Vegas

Apakah kalian pernah mendengar event Consumer Electronic Show atau biasa disingkat CES? Setiap tahunnya, event ini selalu menjadi ajang pamer produk baru dari berbagai macam perusahaan teknologi terkemuka di seluruh dunia.

Dan salah satu produk yang sering dipamerkan adalah smartphone. Pada event ini berbagai macam smartphone baru dipamerkan untuk menarik perhatian banyak orang.

Pada tahun 2019 ini, Consumer Electronic Show atau CES diisi dengan banyaknya smartphone baru.

Smartphone yang dipamerkan pada event ini pun bukan hanya sekedar inovatif saja, namun juga unik. Beberapa diantaranya bahkan akan menjadi awal yang baru bagi kemajuan teknologi smartphone di masa depan nanti.

Dan Inilah beberapa daftar smartphone paling mengesankan yang hadir pada CES 2019.

Alcatel 1X

Sumber Gambar : YouTube

Pada CES 2019 kemarin, TCL menampilkan beberapa produk smartphone kerennya, dan salah satunya adalah dimunculkannya sub-brand andalan mereka, yaitu Alcatel.

Salah satu yang paling menarik dari brand ini adalah Alcatel 1X. Smartphone ini telah dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi FWVGA+. Selain itu dari segi dapur pacunya terdapat chipset MediaTek MTK6739 berbasis quad-core, RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Alcatel 1X ini juga telah didukung dengan konektivitas jaringan 4G dan dual-kamera belakang 12MP + 2MP.

Sampai saat ini tanggal rilis dari smartphone ini belum bisa ditentukan, namun untuk masalah harga jualnya berkisar $137 atau sekitar Rp1,9 juta.

Rokit Smartphones

Sumber Gambar : Cnet

Kali ini Rokit membuat debut yang tidak biasa pada CES tahun 2019 ini. Startup yang sebagaian besar didanai oleh miliader bernama John Paul DeJoria ini, langsung mengumumkan 5 smartphone Android sekaligus dalam waktu bersamaan. Dua diantaranya adalah Rokit One dan Rokit F-One. Kedua smartphone ini berjalan di OS Android tetapi tidak dibekali dengan Play Store.

Sementara itu, 3 smartphone yang lainnya yaitu Rokit IO Light, Rokit IO 3D dan Rokit IO 3D Pro, juga berjalan di OS Android namun dilengkapi dengan Play Store.

Menurut beberapa kabar yang beredar, smartphone buatan Rokit ini akan mulai dijual di AS pada tahun ini.

Hisense U30

Sumber Gambar : Gizmochina

Selama ini Hisense selalu dikenal dengan produk TV-nya, namun rupanya Hisense juga memamerkan smartphone terbarunya di CES 2019.

Mereka memberi nama smartphone terbarunya ini dengan Hisense U30. Smartphone dari Hisense ini memiliki layar 6,3 inci dan kamera depan 20MP bergaya punch-hole pada bagian kiri atasnya.

Pada bagian belakangnya, terdapat dual-kamera yang beresolusi 48MP dan 5MP. Dan untuk bagian dalamnya, smartphone ini telah dibekali dengan processor Snapdragon 675, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai berkapasitas 4,500mAh.

Hisense U30 ini dikabarkan akan resmi dijual pada Maret 2019 mendatang.

Nubia Red Magic Mars

Sumber Gambar : Maxabout News

Meskipun telah diumumkan pada akhir tahun 2018 kemarin, melalui CES 2019, ZTE selaku induk perusahaan dari Nubia ini telah resmi mengkonfirmasi bahwa smartphone Nubia Red Magic Mars akan mulai dijual pada tanggal 31 Januari 2019 nanti.

Nubia Red Magic Mars ini akan dibanderol dengan harga $399 atau sekitar Rp5,6 juta. Smartphone yang ditujukan untuk kebutuhan gaming ini akan dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi FHD+. Selain itu ada juga processor dengan Snapdragon 845, baterai 3,800mAh dan ‘trigger’ khusus untuk aktivitas gaming.

Nubia Red Magic Mars ini menghadirkan 3 varian sekaligus yang masing-masing variannya mempunyai ukuran RAM dan penyimpanan internal yang berbeda-beda. Yaitu 6/64GB, 8/128GB dan 10/256GB.

Nah, itu dia beberapa daftar smartphone mengesankan yang dipamerkan pada CES 2019. Apakah kalian tertarik membeli salah satunya?