4 Smartphone Cocok untuk Anak

71415-3-ciri-utama-anak-kecanduan-main-gadget-1024x585

Apakah anak kamu sudah siap untuk mempunyai smartphone pertamanya? Di dunia teknologi seperti sekarang ini, ada begitu banyak smartphone murah yang sudah cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game yang ramah bagi anak.

Jika anakmu belum cukup dewasa, sebaiknya jangan dulu untuk memberinya iPhone atau Samsung Galaxy terbaru. Karena kenyataannya anak-anak belum siap untuk tanggung jawab dengan ponsel pertama mereka.

Kemungkinan untuk dirusakan sangatlah tinggi, jadi tak perlu memberinya ponsel Android terkenal atau mahal bagi anak-anak.

Dan di bawah ini adalahh 4 rekomendasi smartphone yang cocok digunakan untuk anak-anak. Apa sajakah jenis smartphone-nya? Berkut adalah daftar-daftarnya.

Moto E5 Play

Sumber Gambar : Digital Trends

Smartphone E5 Play ini merupakan smartphone termurah dalam seri E. Ini menjadikannya sebagai salah satu ponsel terbaik untuk anak-anak, karena seri E telah menawarkan hardware dan software yang bagus namun dengan harga yang sangat murah.

Moto E5 ini memiliki layar 5,2 inci, 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Dari segi spesifikasinya, smartphone ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425. E5 Play juga memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP dan dengan baterai 2.800 mAh.

Untuk sementara ini tidak ada sertifikasi anti air, namun pihak Motorola mengatakan jika Moto E5 Play telah dilapisi dengan lapisan pelindung anti air.

Smartphone yang dikhususkan untuk anak-anak ini juga telah menggunakan OS Android 8.0 Oreo. Kamu bisa mengantongi smartphonne ini hanya dengan harga Rp1,8 juta saja.

ZTE Tempo Go

Sumber Gambar : PCMag.com

Yang kedua adalah ZTE Tempo Go, yang merupakan ponsel Android Go pertama yang dirilis.

Meskipun dijalankan menggunakan versi Android 8.0 Oreo, namun smartphone ini memiliki sejumlah aplikasi Google pra-instal yang dipersempit dalam hal ukuran dan fitur penyimpanannya, sehingga dapat berjalan pada ponsel dengan 1GB RAM atau bahkan lebih rendah.

ZTE Tempo Go ini memiliki layar sebesar 5 inci dengan resolusi 480 x 854, prosesor Qualcomm Snapdragon 210, 1GB RAM, 8GB penyimpanan internal dan slot kartu microSD.

Selain itu dilengkapi juga dengan kamera belakang belakang 5MP, kamera depan 2MP, dan baterai 2.200 mAh.

Kamu bisa mendapatkan smartphone ini hanya dengan harga Rp 1 jutaan. Karena ponsel ini menjalankan sistem Android 8.0 Oreo, sehingga ponsel ini juga memiliki patch dan fitur keamanan yang terbaru.

Samsung Galaxy Express 3

Sumber Gambar : Samsung

Kemudian yang ketiga adalah Samsung Galaxy Express 3. Ponsel ini telah dilengkapi dengan layar HD 5 inci 720p, prosesor Samsung Exynos 7 Quad 7570, penyimpanan 16GB dengan ekspansi hingga 400GB melalui microSD, 2GB RAM dan removable baterai sebesar 2.600mAh.

Samsung Galaxy Express 3 ini juga dilengkapi dengan sensor belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Selain itu, sistem operasi Android-nya juga telah menggunakan Android 8.0 Oreo.

LG K30

Sumber Gambar : BGR.com

LG K30 ini masuk kedalam daftar salah satu ponsel terbaik untuk anak-anak. Kamu sudah bisa membawa pulang smartphone ini dengan harga sekitar Rp2,3 juta.

Dengan harga yang cukup terjangkau ini, kamu akan mendapatkan ponsel dengan layar 720p 5,3 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB, dengan slot kartu microSD untuk menambah penyimpanan hingga 2TB.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP, baterai 3.000 mAh dan  menggunakan sistem operasi Android 7.0.

Nah itu dia beberapa rekomendasi smartphone yang cocok untuk anak-anak. Jika kamu ingin membelikan smartphone pertama untuk anak, maka kamu harus bijak dalam memilih smartphone yang harus kamu beli.

Dan beberapa rekomendasi smartphone diatas ini bisa kamu jadikan referensi untuk memilih smartphone yang cocok bagi anak-anak.

Ada komentar?