Smartphone ‘Google Assistant’ Nokia 4.2 Resmi Masuk Indonesia

nokia 4.2

Pada awal bulan Mei 2019, pasar smartphone Indonesia dibanjiri produk baru. Salah satunya dengan hadirnya smartphone Nokia 4.2.

Acara peluncuran ponsel ini diadakan pada tanggal 7 Mei 2019 di Jakarta. Smartphone kelas menengah ini digadang-gadang menyajikan berbagai fitur kekinian.

Salah satu fitur utama yang diunggulkan Nokia dalam seri ini adalah Google Assistant. Teknologi ini bisa dioperasikan melalui tombol khusus di samping ponsel.

Pengintegrasian teknologi asisten digital dengan ponsel pertama kali ini dilakukan. Hal ini membuat Nokia 4.2 menjadi ponsel pertama dengan tombol Google Assistant di Indonesia.

Sumber Gambar : Oke Tekno

Penambahan tombol Google Assistant dalam ponsel ini tentu sangat berguna. Karena dapat membantu pengguna melihat kondisi lalu lintas, sampai mencari pom bensin terdekat.

Smartphone ini mengusung layar LCD IPS dengan diagonal 5,7 inci. Sementara di sebelah atas, terdapat notch (poni) sebagai tempat kamera depan 8 MP.

Pada bagian belakang smartphone, terdapat kamera ganda. Masing-masing kamera itu memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP (depth sensor).

Seperti yang saya paparkan sebelumnya, Nokia 4.2 adalah smartphone kelas menengah. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang dimilikinya.

Sumber Gambar : Gadget Bridge

Smartphone ini dibekali chip Snapdragon 439 dan RAM 3 GB. Sementara media penyimpanannya berkapasitas 32GB.

Nokia 4.2 disokong baterai kapasitas 3000 mAh. Tidak tanggung-tanggung, HMD Global juga turut menyematkan fitur NFC dan sensor sidik jari ke dalamnya.

OS Android 9.0 Pie tanpa tambahan sistem UI digunakan dalam ponsel ini. Ke depan, Nokia berjanji ponsel ini akan mendapat update rutin dari Google, termasuk pembaharuan OS terbaru.

Nokia 4.2 mulai dijual dalam masa pre-order tanggal 9 Mei 2019 di Blibli.com dan Shopee. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2.499.000.

More Stories
Zbox: Music Player Windows Phone