Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

FlexPai: Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Memasuki tahun 2019 ini, para pecinta gadget sudah menunggu-nunggu produk gadget terbaru dengan spesfikasi yang sangat memukau.

Kabarnya di tahun ini akan muncul beberapa teknologi terbaru yang belum pernah ada di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah smartphone layar lipat atau lebih dikenal dengan sebutan foldable phone.

popculture.id

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang telah diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 7-12 Januari kemarin, sebuah startup asal China telah mengenalkan teknologi terbarunya tersebut.

Smartphone dengan teknologi terbaru ini mereka beri nama Royole FlexPai. Berbagai spesifikasi dan fitur-fitur keren pun sudah tersedia didalamnya.

Dan inilah beberapa ulasan mengenai spesfikasi dan harga dari smartphone layar lipat di dunia ini.

Memiliki penampilan layar yang memukau

Sumber Gambar : Inet Detik

Smartphone layar lipat pertama di dunia ini memiliki ukuran 190.3mm x 134 x 7.6mm dengan berat sebesar 320g.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan panel AMOLED 7,8 inci, yang mempunyai resolusi 1920 x 1440 dan rasio aspek 4: 3, jadi bisa dilipat menjadi dua bagian sekaligus.

Royale FlexPai ini telah diklaim akan mampu bertahan selama 200.000 lipatan. Itu artinya kita dapat melipat smartphone ini lebih dari 100 kali lipatan setiap harinya selama lima tahun.

Kelengkapan kamera yang canggih

Sumber Gambar : Indolah.com

Dari segi kameranya, Royale FlexPai ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 20MP dan kamera depan 16MP dengan ukuran ap/af 1.8.

Memiliki layar yang fleksibel, jadi tak ada kamera selfie yang terpisah. Karena handset dapat dilipat untuk membuat kamera menghadap ke depan atau ke belakang sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Dibekali dapur pacu yang kuat

Sumber Gambar : Inet Detik

Setelah kita membahas dari segi kamera dan desain layarnya, kini kita beralih menuju spesfikasi dapur pacunya.

Royale FlexPai ini tersedia dalam 3 varian yang bisa dipilih para kostumernya. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kalian sendiri.

3 varian tersebut terdiri dari versi RAM 6GB + 128GB, RAM 8GB + 256GB, dan yang terakhir adalah versi RAM 8GB + 512GB.

Smartphone layar lipat pertama di dunia ini juga telah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan sistem operasi Android Pie 9.0.

Baterainya pun berkapasitas 3.800mAh dengan didukung fitur pengisian daya cepat 5V/5A melalui teknologi Ro-Charge.

Selain itu, FlexPai ini juga memiliki dukungan untuk SIM ganda dan pembaruan perangkat untuk menunjang jaringan 5G.

Angka yang fantastis untuk sebuah ponsel

Sumber Gambar : kricom.id

Untuk sementara ini, Royale FlexPai ini baru bisa dibeli di China saja, dan harganya pun masih terbilang cukup mahal.

Harga smartphone canggih ini masih sekitar $1,300 atau setara dengan Rp.18juta untuk versi 6GB RAM + 128GB, lalu $1,445 atau setara dengan Rp. 20juta untuk 8GB RAM + 256GB, dan $1,879 atau setara dengan Rp.26juta untuk 8GB RAM + 512GB.

Memang untuk sementara ini, FlexPai belum memasuki pasar Indonesia. Jadi jika kalian tertarik membelinya, maka kalian dapat mengikuti masa pre order yang membutuhkan waktu pengiriman 30-60 hari, hal ini karena perusahaan sedang mengalami kendala produksi.

Gimana lumayan cukup lama kan?  Nah, bagi kalian yang tak sabar dengan sistem pre order ini, mau tak mau kalian harus menunggu lebih lama lagi sampai smartphone layar lipat pertama di dunia ini masuk ke pasar Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: