Smartphone Nokia 5.4 Hadir dengan Layar HD+ dan Punch-Hole, Harganya?

nokia 5.4

HMD Global resmi meluncurkan smartphone anyar Nokia 5.4. Smartphone ini menawarkan layar HD+, kamera 48MP dan disokong chipset Snapdragon 662.

Tak terasa sudah empat tahun sejak Nokia memasuki pasar smartphone. Kini HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang mengelola merek Nokia, telah menelurkan smartphone yang beragam.

Seperti yang terbaru, HMD Global baru saja meluncurkan ponsel baru Nokia 5.4. Ini adalah smartphone penerus Nokia 5.3 yang rilis Maret lalu. Oke kalau begitu mari kita lihat spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini.

Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4

Dibanding Nokia 5.3, ponsel anyar ini membawa lebih banyak perubahan. Apalagi di bagian depan, smartphone ini memakai layar HD+ 6,39 inci dan punch-hole di sudut kiri atas, sebagai tempat kamera selfie 16MP.

Sedangkan di bagian belakangnya tidak berubah secara signifikan. Namun HMD Global menawarkan dua warna baru yang terinspirasi dari langit Nordik, yakni Polar Night dan Dusk.

Di sisi lain, ponsel ini dibuat dengan bodi polikarbonat yang tangguh. Bodi ini diklaim mampu menahan berat anak usia 10 tahun (rata-rata berat global adalah 70,5 lb).

Desain kamera belakang juga tidak mengalami banyak perubahan. Namun kamera utama pada ponsel telah ditingkatkan. Dari yang sebelumnya 13MP, sekarang sudah naik menjadi 48MP.

Ponsel ini telah dibekali berbagai fitur kamera baru. Seperti mode video sinematik 24fps dengan rasio aspek 21:9, perekaman 60fps (pada perekaman audio spasial Full HD, EIS dan OZO).

Oya, kamera smartphone ini cukup menarik karena punya β€˜0 shutter lag.’ Itu artinya, shutter lag pada ponsel telah diturunkan menjadi nol. Pengguna bisa memotret apapun tanpa perlu khawatir terjadi lag.

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 662 dan dibekali RAM 4GB/6GB. Soal penyimpanan, smartphone ini menawarkan opsi 64GB dan 128GB. Ada pula slot microSD yang dinaikkan menjadi 512GB.

Baterai yang ada di dalam smartphone ini berukuran standar yakni 4000mAh. Sementara untuk teknologi pengisiannya, ponsel ini dibekali fast-charging 10W.

Dalam hal perangkat lunak, ponsel ini menjalankan Android 10 out-of-the-box. Ini adalah bagian dari program Google Android One. Jadi ponsel ini dijamin kebagian dua pembaruan platform dan keamanan selama tiga tahun.

Ponsel anyar ini akan tersedia di Eropa dengan harga 189 euro atau $230 untuk model 4GB/64GB. Nantinya ponsel ini akan masuk ke pasar lain seperti India, Afrika, Timur Tengah dan Amerika.

%d blogger menyukai ini: