Smartphone Baru realme 7 dan 7 Pro Tidak Membawa Banyak Perubahan

Anom Penulis

realme India sudah mengumumkan secara resmi smartphone terbaru realme 7 dan 7 Pro. Keduanya merupakan penerus dari seri realme 6 dan 6 Pro yang hadir di awal tahun 2020. Tidak terasa ya?

Pola perilisan smartphone kini memang semakin cepat. Ada versi awal tahun dan ada pula versi mendekati akhir tahun. Lalu apa yang baru di kedua ponsel realme ini?

Sejujurnya, tidak terlalu banyak. Beberapa hal merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya. Misalnya desain tampilan. Smartphone realme 7 juga mendapat pembaruan di chipset. Sedangkan versi Pro mendapat pembaruan di teknologi pengisian daya cepat.

Anyway, desain tampilan yang berkonsep kaca (mirror) kali ini terlihat lebih kalem dari sebelumnya. Terus terang justru tampak menarik.

realme 7

Secara umum, penampilannya tidak jauh berbeda. Masih memakai lubang kamera selfie dan memiliki siste empat kamera belakang. Namun bentuk modul kamera sudah lebih sesuai tren masa kini. Pola di bodi bagian belakang pun mengalami pembaruan.

Dari sisi spesifikasi internal juga masih belum banyak perbedaan. Chipset ponsel ini memang baru, yaitu memakai MediaTek Helio G95, dan menjadi ponsel pertama yang menggunakannya.

Selebihnya, smartphone ini masih menggunakan layar 6,5 inci FHD+ yang mendukung refresh rate 90Hz dan masih mendukung Dart Charge 30W. Tapi kini baterainya berkapasitas 5000mAh.

Konfigurasi kamera belakang pun masih dengan kamera utama 64MP (Sony IMX682) kamera ultra-wide 8MP, kamera hitam putih, dan kamera makro. Sedangkan kamera depannya 16MP.

realme 7 Pro

Perbedaan yang cukup tipis juga terlihat di versi Pro. Perbedaan paling mencolok ada di desain bodi. Kalau di generasi sebelumnya memakai konsep petir, maka di seri 7 penampilannya lebih kalem.

Chipset yang ada di smartphone ini masih sama dengan di realme 6 Pro, yaitu Snapdragon 720G. Namun kali ini pengisian dayanya mengalami peningkatan dengan Dart Charge 65W. Teknologi fast charging ini bisa mengisi baterai 4500mAh dari 0 sampai 100% hanya dalam waktu 34 menit.

Hal menarik lain ada di kamera depan. Kalau realme 6 Pro punya kamera selfie ganda, seri 7 Pro hanya membawa satu kamera depan 32MP. Sedangkan kamera belakangnya sama dengan bersi biasa, yaitu kamera utama 64MP (Sony IMX682, kamera ultra-wide 8MP, kamera hitam putih, dan kamera makro.

Oya, ukuran layarnya juga jadi sedikit lebih kecil. realme 7 Pro memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci FHD+.

    %d blogger menyukai ini: