5 Smartphone Samsung dengan Fitur Sensor Heart Rate

Seperti yang kita ketahui, Samsung mendorong adopsi penggunaan sensor detak jantung di smartphone-smartphone andalan terbarunya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa varian smartphone Samsung yang dibekali dengan sensor Heart Rate, di mana sensor ini dapat berfungsi sebagai media untuk melihat dan memantau detak jantung yang ada di tubuh kita.

Sebenarnya keberadaan fitur ini sangat tidak mencolok, bahkan kemungkinan banyak pengguna yang malah tidak menyadari keberadaan fitur tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan rekomendasi mengenai 5 smartphone Samsung dengan sensor Heart Rate ini.

Penasaran apa aja sih rekomendasinya? Yuk, kita simak daftar-daftarnya di bawah ini.

Samsung Galaxy S10+

Sumber Gambar : PCMag.com

Ponsel pertama ada Samsung Galaxy S10+. Ponsel seharga Rp 22,9 juta ini menjadi salah satu ponsel samsung yang punya fitur Heart Rate yang dapat digunakan untuk kebutuhan kesehatan.

Dilengkapi dua kamera depan 10 + 8 MP dan triple kamera belakang 12 + 12 + 16 MP, memori RAM 12/8 GB, memori internal 128/512 GB/ 1 TB.

Kapasitas baterai yang mencapai 4100 mAH juga cukup untuk keperluan sehari-hari.

Samsung Galaxy S10

Sumber Gambar : Pocket-lint

Masih dari Samsung seri S10, smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor Heart Rate, hanya saja spesifikasi yang di usung sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S10+.

Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 15,8 juta. Memiliki kamera depan yang cukup mumpuni yaitu 10 MP, Triple kamera belakang 12 + 12 + 16 MP, memori RAM 8 GB, memori internal 128/512 GB, serta memiliki kapasitas baterai 3400 mAH.

Samsung Galaxy Note 9

Sumber Gambar : Digit

Smartphone Selanjutnya datang dari Samsung Galaxy Note 9. Smartphone canggih yang satu ini rupanya juga tak mau ketinggalan dari saudara-saudaranya.

Smartphone ini dibekali dengan sensor Heart Rate yang telah dilengkapi dengan berbagai sensor penting seperti Iris Scanner, fingerprint, accelerometer, dan sebagainya.

Smartphone ini memliki kamera depan 8 MP serta dua kamera belakang 12 + 12 MP yang akan mendukung aktivitas fotografi kalian.

Memori RAM 8/6 GB dan memori internal 128/512 GB, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh, juga turut melengkapi spesfikasi smartphone ini.

Samsung Galaxy Note 9  dibanderol dengan harga sekitar Rp13,4 juta.

Samsung Galaxy S9+

Sumber Gambar : Digit

Masih dari keluarga S series nih guys, smartphone flagship yang sempat populer di kalangan antusias gadget ini juga memiliki sensor Heart Rate.

Smartphone ini dibekali dengan memori RAM 6 GB, memori internal 128/256 GB, kamera depan 8 MP, dan kamera belakang Dual 12 + 12 MP.

Penggunaan jangka panjang juga tidak akan terganggu karena kapasitas baterai mencapai 3500 mAH.

Untuk bisa mengadopsi smartphone ini, kita perlu merogoh kocek sebesar Rp10,3 juta.

Samsung Galaxy S9

Sumber Gambar : Proximus

Tidak berbeda dengan Samsung Galaxy S9+ yang berbekal sensor Heart Rate. Samsung Galaxy S9 juga memiliki spesifikasi yang hampir sama. Namun spesifikasi yang dimiliki smartphone ini sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan seri plus-nya.

Berbekal memori RAM 4 GB, memori internal 64/128/256 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang 12 MP, serta kapasitas baterai 3000 mAh yang merupakan standar ponsel masa kini.

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy S9 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp8,2 juta.

Dari 5 smartphone Samsung dengan sensor Heart Rate diatas tentu saja akan sangat berguna untuk memantau kesehatan jantung bagi para penggunanya. Bagaimana apakah kamu penasaran dan ingin mencobanya?

%d blogger menyukai ini: