5 Smartphone Samsung ini Punya Fitur Front Flash, Pas Banget Buat Selfie

Kamera selfie sekarang sudah mempunyai fungsi sepenting kamera utama. Beragam peningkatan kualitas dan inovasi kamera selfie mulai dipamerkan.

Kehadiran LED Flash dibagian depan layar kini mulai banyak ditemukan pada berbagai macam ponsel.

Samsung sebagai produsen smartphone ternama menawarkan beragam seri ponsel yang dilengkapi dengan Fitur Front Flash.

Front Flash sendiri merupakan sebuah fitur yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan berupa lampu kilat pada kamera depan, sehingga smartphone dengan fitur ini mampu digunakan untuk mengambil foto selfie meski dalam pencahayaan yang minim.

Lantas apa saja rekomendasi smartphone Samsung dengan fitur Front Flash ini? Berikut 5 seri Samsung yang memiliki Fitur Front Flash yang pasti sangat cocok untuk selfie.

Samsung Galaxy J6+

Sumber Gambar : Notebookcheck

Ponsel pertama adalah Samsung Galaxy J6+. Ponsel seharga Rp 1,6 jutaan ini menjadi salah satu ponsel murah samsung yang punya fitur front flash.

Kamera Depan ponsel ini memliki kemampuan 8 MP,sedangkn dua kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 13 + 5 MP.

Dengan RAM 3/4 GB dan memori internal 64/32 GB, kamu bisa puas menyimpan ratusan foto selfie-mu di galery.

Selain itu, kapasitas baterainya yang mencapai 3300 mAH juga cukup untuk keperluan sehari-hari.

Samsung Galaxy J8

Sumber Gambar : Harvey Norman

Di harga 2 jutaan, ada samsung Galaxy J8. Kamera depan ponsel ini memiliki kemampuan hingga 16 MP.

Resolusi yang cukup tinggi dan disertai dengan fitur front flash ini mampu mendukung  para pecinta selfie dalam mengambil foto terutama pada malam hari.

Dua kamera belakang 16 MP + 5 MP juga mendukung aktivitas fotografi . Sama dengan J6+, seri ini memiliki RAM 3/4 GB dan memori internal 64/32 GB.

Penggunaan jangka panjang juga tidak akan terganggu karena kapasitas baterai mencapai 3500 mAh.

Samsung Galaxy J6

Sumber Gambar : viralbiases.com

Lagi-lagi dari J series, Galaxy J6 juga hadir dengan fitur Front Flash. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 jutaan saja.

Kamera depan ponsel ini memiliki kemampuan hingga 16 MP. Resolusinya yang  tinggi dan dengan adanya fitur  front flash, ponsel ini menjadi pilihan untuk penggemar selfie.

Dengan dibekali RAM 3/4 GB dan memori internal 64/32 GB kamu tidak perlu kawatir dalam menyimpan foto selfie mu.

Berbeda dengan seri J6+, seri ini hanya memiliki satu kamera belakang sebesar 13 MP, serta didukung baterai dengan kapasitas mencapai 3.000 mAH.

Samsung Galaxy A6+ (2018)

Sumber Gambar : Samsung Ponsel

Di A series, ada Samsung Galaxy A6+ yang juga memiliki fitur front flash. Seri ini memiliki kemampuan kamera yang lebih baik dari seri A6.

Seri ini memliki kamera depan hingga 24 MP dan dua buah kamera belakang 16 MP + 5 MP.  A6+ jelas unggul dalam hal kamera.

Kapasitas baterai yang dimiliki juga lebih besar, yaitu 3500 mAH. Ponsel ini juga didukung RAM 3/4 GB dengan kapasitas memori internal 64/32 GB.

Untuk harganya, Samsung Galaxy A6+ (2018) ini dibanderol dengan harga sekitar Rp3 jutaan saja.

Samsung Galaxy A6 (2018)

Sumber Gambar : Panduan Membeli

Hampir sama dengan seri Samsung Galaxy A6+ (2018), hanya saja dalam seri ini spesifikasi yang di usung sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A6+ (2018).

Kamera selfie ponsel ini memliki kemampuan hingga 16 MP. Sementara kamera belakang juga ada di level 16 MP.

Ponsel ini didukung RAM 3/4 dengan memori internal 64/32 GB. Kapasitas baterai sebesar 3000 mAH juga sudah merupakan standar ponsel masa kini.

Untuk harganya sendiri, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,3 juta.

Nah, itulah 5 rekomendasi smartphone Samsung dengan fitur Front Flash. Tentunya kelima smartphone di atas memiliki fitur yang cukup membantu kita dalam mengatasi masalah pencahayaan pada kamera depan.

%d blogger menyukai ini: