Smartphone Samsung Galaxy A20s Menyelinap Hadir Secara Resmi

samsung galaxy a20s
Anom Penulis

Di saat kita asik menanti Galaxy A70s, diam-diam Samsung mengumumkan smartphone lain, Galaxy A20s. Smartphone ini manambah jajaran keluarga seri A dari Samsung Galaxy.

Sebelum ini, kita sudah melihat kehadiran jajaran seri A dengan varian “s” yang baru. Mulai dari A10s, A30s dan A50s. Ponsel seri Galaxy A ini memiliki rentang harga dan spesifikasi yang cukup bervariasi. Dari yang murah sampai yang cukup canggih (berada di bawah ponsel unggulan).

Dari angka seri yang tertera, kita mungkin sudah bisa membayangkan bagaimana posisi ponsel ini. Tapi mari kita lihat lebih dekat.

Penampilan Galaxy A20s

Dari sisi penampilan, Galaxy A20s tidak jauh berbeda dengan versi lainnya. Di bagian depan terdapat layar Infinity-V dan di bagian belakang terdapat kamera di sudut dan sensor sidik jari di tengah.

Dari sisi kamera, ponsel ini lebih seperti A30s dan A50s. Karena memakai sistem 3 kamera belakang. Sedangkan A10s hanya memiliki kamera ganda.

Varian warna Galaxy A20s (tergantung wilayah)

Spesifikasi Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s memiliki layar IPS 6,5 inci berkualitas HD+. Sedangkan spesifikasi internalnya meliputi chipset Snapdragon 450, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan 32GB (mendukung microSD sampai 512GB), dan baterai 4000 mAh.

Untuk kamera belakang, terdapat kamera utama 13MP, kamera ultra-wide 8MP, dan depth sensor 5MP. Sedangkan kamera selfie di depan berkualitas 8MP.

Lalu fitur lain yang ada juga mencakup colokan USB type-C, colokan audio 3,5mm, dan Bluetooth 4.2.

spesifikasi samsung galaxy a20s
Spesifikasi Samsung Galaxy A20s

Sejauh ini, smartphone ini sudah tersedia di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand. Tapi situs Samsung Indonesia masih belum mencantumkannya. Entah apakah masuk sini atau tidak.

Tapi kalau melihat ketersediaan seri A dengan kode “s” lain tersedia, maka seharusnya ponsel ini pun demikian. Yah, ditunggu saja kehadirannya.

    %d blogger menyukai ini: