Smartphone Sony Xperia PRO Hadir untuk Manjakan Para Videografer

Sony akhirnya resmi meluncurkan ponsel Sony Xperia PRO. Smartphone ini ditargetkan khusus untuk para videografer dan kru broadcast.

Xperia Pro saat ini baru diluncurkan di Amerika Serikat. Membuatnya jadi smartphone Sony berkemampuan 5G pertama di Amerika Serikat.

Perusahaan mengatakan kalau ponsel ini akan sejajar dengan Sony Xperia 1 II, bukan menggantikan ponsel tersebut. Harga yang dibanderol Xperia PRO adalah $2,499,99. Dengan harga segitu, apa yang menarik dari ponsel ini?

Sony Xperia Pro Ponselnya Para Videografer

Xperia Pro rilis setahun setelah saudara kandungnya, Xperia 1 II rilis. Walau secara fungsi sama, seri baru ini hadir sebagai varian profesional dari Xperia 1 II.

Ponsel ini sebenarnya lebih ditargetkan untuk para videografer. Ponsel ini punya dua fitur andalan yakni port HDMI di samping USB-C, serta konektivitas mmWave 5G tambahan dalam bentuk empat antena di samping dukungan Sub-6 5G.

Adanya colokan HDMI jelas membuat ponsel ini berbeda. Dengan colokan ini kamu bisa dengan mudah menjadikannya sebagai monitor eksternal ketika merekam video dengan kamera profesional. Hal ini juga memungkinkanmu mengunggah konten langsung ke internet.

Sebagai monitor eksternal, ponsel ini juga memberikan gambar berkualitas tinggi (lebih unggul dibanding mayoritas monitor kamera lainnya). Ini karena Xperia PRO punya layar HDR OLED 6,5 inci beresolusi 3840 x 1644, serta berfungsi sebagai streamer video seluler.

Keunggulan kedua adalah fitur 4 antena mmWave. Fitur ini membuat konektivitas internet 5G yang ditawarkan jauh lebih baik dibanding ponsel yang memakai 2 atau 3 antena. Oya, ponsel ini juga otomatis bisa berubah dari mmWave 5G ke Sub-6 5G atau LTE saat tidak ada jangkauan mmWave.

Secara fungsional, Xperia Pro hampir sama dnegan Xperia 1 II yang rilis tahun lalu. Smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 865 dengan modem Qualcomm X55, baterai 4.000mAh, dan telah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu.

Kamera ponsel juga sama dengan Xperia 1 II. Kamera utamanya berukuran 12MP dengan autofokus Dual Pixel dan optic image stabilization. Xperia Pro punya fitur kamera ultrawide dan telephoto 12MP. Ada pula sensor time-of-flight 0,3MP.

%d blogger menyukai ini: