Diskon VPN terbaik: Klik di sini

3 Smartphone Teardrop Terbaik Tanpa Adanya Notch

Setelah berbagai smartphone terbaru di desain dengan adanya tambahan notch atau poni pada bagian atas layar, rupanya hal tersebut tak membuat masyarakat menyukainya.

Justru banyak orang yang berpendapat, degan adanya notch tersebut malah mengganggu pandangan seseorang terhadap layar smartphone.

Dan untuk menanggapi berbagai kritikan tentang notch tersebut, akhirnya kini para perusahaan pembuat ponsel memutar kembali otaknya untuk mengurangi jejak notch pada masing-masing smartphone buatannya.

Persaingan yang semakin ketat, akhirnya membuat vendor-vendor smartphone berlomba-lomba untuk membuat inovasi baru untuk mengurangi ukuran dari notch tersebut. Dan akhirnya terciptalah gaya poni baru yang disebut dengan teardrop.

Gaya layar baru dengan teardrop ini, dirasa cukup untuk menampung kamera depan dari smartphone.

Teardrop ini didesain dengan bentuk yang sangat mirip dengan tetesan air mata, yaitu hanya setitik saja.

Nah, jika kalian tertarik dengan desain teardrop terbaru untuk smartphone , berikut adalah beberapa rekomendasi smartphone terbaik yang di desain dengan tambahan teardrop di atas layar.

Smartphone Budget: Realme 2 Pro

Sumber Gambar : bgr.in

Smartphone pertama yang sangat recommended dengan layar teardrop-nya adalah Realme 2 Pro.

Smartphone dengan tambahan teardrop ini dapat kalian dapatkan hanya dengan budget sekitar 3 jutaan saja, harga ini sangat cocok sekali bagi kalian yang sedang mencari smartphone dengan harga bersahabat namun dengan teknologi terbaru.

Untuk spesifikasinya, Real 2 Pro ini didukung dengan prosesor Snapdragon 660 dan Adreno 512 untuk menangani semua kebutuhan yang berhubungan dengan GPU.

Selain itu Realme 2 Pro ini juga memiliki layar FullHD + (1080 Γ— 2340 piksel) dengan ukuran layar sebesar 6,3 inci dengan rasio aspek 19,5 :9 dan kepadatan piksel sekitar 409 PPI.

Smartphone Mid Range: Vivo V11 Pro

Sumber Gambar : tek.id

Berikutnya adalah Vivo V11 Pro, smartphone dari Vivo ini merupakan perangkat pertama yang menghadirkan layar dengan gaya teardrop.

Layarnya yang didukung sengan super AMOLED ini, memiliki ukuran layar sebesar 6,4 inci dan terlihat sangat indah dan elegan dengan tambahan teardrop diatasnya.

Berbicara mengenai spesfikasi dari Vivo V11 Pro, ternyata smartphone kekinian ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 660 dan Adreno 512 GPU.

RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB juga menjadi pelengkap dari Vivo V11 Pro ini.

Dan hal unik lainnya yang dapat kita temukan dari Vivo V11 Pro ini adalah terdapatnya sensor sidik jari dibawah layar, teknologi ini merupakan teknologi inovatif yang belum banyak smartphone lain terapkan.

Smartphone Mid Range: Oppo F9 Pro

Sumber Gambar : theverge.com

Dan yang ketiga ini datang dari perusahaan Oppo, kali ini ia mengeluarkan smartphone terbaiknya yang diberi nama Oppo F9 Pro.

Dari segi desain dan kinerja kameranya Oppo F9 Pro ini bisa dibilang mirip dengan Vivo V11 Pro.

Dengan ukuran layar sebesar 6,3 inci full HD, membuat tampilan smartphone dengan tambahan teardrop ini terlihat lebih cantik. Selain itu warna-warna cerah dan hitam pekatnya pun menyempurnakan tampilan desainnya.

Untuk kamera belakangnya, Oppo F9 Pro ini dilengkapi dengan kamera sebesar 16 MP dan 2 MP, dan untuk kamera depannya ia dibekali dengan 25 MP.

Untuk varian dasarnya, Oppo F9 Pro ini memiliki RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Dan yang membedakan Oppo F9 Pro ini dengan Vivo V11 Pro adalah dari segi spesifikasinya.

Jika Vivo 11 Pro didukung dengan prosesor Snapdragon 660, kali ini Oppo F9 Pro didukung dengan prosesor MediaTek Helio p60 octa-core 2.0 GHz. Namun untuk masalah kinerjanya tetap sebanding dengan Snapdragon 660.

Jadi, bagi kalian yang tidak begitu menyukai smartphone dengan layar notch, rekomendasi smartphone diatas sangat cocok untuk menjadi pilihanmu.

More Stories
RUMOR! GTA 6 Akan Menghadirkan Tokoh Protagonis Wanita