Inilah 5 Smartphone Triple Kamera untuk Fotografi

Saat ini smartphone merupakan benda yang tidak dapat terpisahkan dengan manusia. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan smartphone.

Memang tidak bisa dipungkiri, jika keberadaan smartphone dapat membuat hidup manusia lebih mudah. Oleh karena itu, tidak heran jika vendor smartphone berlomba-lomba membuat trobosan baru untuk produk mereka.

Salah satu fitur dalam smartphone yang menjadi perhatian khusus adalah kamera. Selama ini kamera smartphone sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Bahkan DSLR dan mirrorless kini mulai tersaingi oleh kemampuan kamera smartphone. Selain itu, hasil yang diperoleh dari kamera smartphone sebanding dengan DSLR maupun mirrorless.

Setelah beberapa waktu lalu dual kamera ramai diperbincangkan, kini muncul smartphone triple kamera. Tentunya hal tersebut akan memanjakan para penikmati fotografi ponsel.

Kini semakin banyak modul kamera yang ada dalam sebuah smartphone. Hal ini membuat pengguna tidak perlu repot membawa lensa, layaknya ketika menggunakan DSLR atau mirrorless.

Bagi kalian yang mengincar smartphone triple kamera, maka berikut kami rekomendasikan smartphone dengan triple kamera. Beberapa smartphone tersebut antara lain:

Samsung Galaxy A7 2018

Sumber Gambar : Cincodias

Samsung telah menjawab tantangan dari Huawei. Dan kini Samsung telah resmi merilis Galaxy A-series, dengan modul tiga kamera belakang.

Kini Samsung Galaxy A7 (2018) menjadi seri tertinggi di kelasnya. Bahkan Samsung Galaxy A7 (2018) juga menjadi smartphone triple kamera pertama dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Samsung Galaxy A7 (2018) telah dilengkapi dengan triple kamera belakang. Yang masing-masing kamera mempunyai resolusi 24MP + 8 MP + 5 MP. Ketiga kamera ini berfungsi untuk menangkap foto ultra-wide plus mode bokeh.

Huawei Mate 20 Pro

Sumber Gambar : Wccf Tech

Menyusul P20 Pro, Huawei juga telah mempersiapkan seri Mate terbaru. Seri ini telah dilengkapi dengan tiga buah kamera utama.

Berbeda dengan pendahulunya, smartphone Huawei Mate 20 Pro memilih menggunakan model kamera persegi, dibanding menggunakan modul kamera vertikal.

Tidak hanya itu, Huawei Mate 20 Pro juga berhasil membawa perubahan baru terutama dalam segi performa.

Smartphone ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 980, yang lebih cepat dengan fabrikasi 7nm. Smartphone ini resmi dirilis pada tanggal 16 Oktober 2018 lalu.

OnePlus 6T

Sumber Gambar : 9to5 Google

Smartphone ketika adalah OnePlus 6T. Tampaknya smartphone ini mengambil konsep seperti Oppo R17. Hal tersebut wajar, mengingat mereka masih satu anak perusahaan.

Dari bocoran yang ada, dapat dilihat smartphone ini mempunyai desain poni setitik dan fingerprint pada layar.

Apabila mengacu pada spesifikasi Oppo R17 Pro, terlihat smartphone ini dilengkapi dengan sensor 12MP + 20 MP + depth sensor, yang dapat digunakan untuk mengambil foto bokeh.

[irp posts=”59652″ name=”5 Info Penting Mengenai Smartphone Lipat Samsung”]

LG V40 ThinQ

Sumber Gambar : Tech Princess

Bulan Oktober lalu sepertinya menjadi perang dingin antara berbagai perusahaan smartphone. Selain Huawei dan Samsung, Rupanya LG juga tidak mau ketinggalan merilis smartphone triple kamera.

LG telah meluncurkan smartphone Android terbaru yang punyai fitur fantastis. Smartphone tersebut adalah LG V40 ThinQ.

Uniknya, smartphone ini tidak hanya mempunyai 3 kamera belakang. LG V40 ThinQ juga mempunyai dual kamera di bagian depan smartphone.

Smartphone ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, yang mempunyai performa tinggi. LG V40 ThinQ mempunyai pengaturan kamera belakang 16MP + 13MP + 8MP, dan kamera depan 8MP + 5 MP.

Huawei P20 Pro

Sumber Gambar : Walmart Canada

Salah satu raksasa smartphone di dunia ini, telah merilis smartphone Huawei P20 Pro. Smartphone tersebut dilengkapi dengan kemampuan fotografi yang bagus.

Huawei P20 Pro juga dilengkapi dengan modul tiga kamera utama, 40MP + 20MP + 8 MP. Untuk kemampuan fotografi, Huawei P20 Pro mengandalkan fitur telephoto optik. Fitur tersebut digunakan untuk memperbesar foto tanpa mengurangi kualitas.

%d blogger menyukai ini: