Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

6 Smartphone Untuk Hadiah Orang Tua yang Sudah Pensiun

Memilih hadiah untuk orangtua memang cukup merepotkan, perbedaan zaman semakin membuat pertimbangan cocok atau tidaknya mejadi lebih susah. Daripada kamu pusing dan bingung untuk memberikan hadiah apa, lebih baik kamu hadiahkan mereka smartphone.

Hal ini agar orangtuamu bisa berkomunikasi denganmu sekaligus mencari hiburannya sendiri, sehingga mereka akan lebih menikmati masa tuanya.

popculture.id

Hal yang perlu kamu ingat adalah, memilih smartphone untuk orangtua tidaklah sama dengan memilih smartphone untuk dirimu sendiri.

Pertimbangkanlah untuk lebih mudah digunakan, tahan banting, dan awet digunakan. Jadi untuk masalah stylish dan memiliki performa sangat cepat jangan terlalu begitu kamu perhatikan.

Memang sebenarnya gampang-gampang susah untuk memilih smartphone semacam itu, namun berikut adalah beberapa rekomendasi smartphone yang sekiranya bisa kamu pertimbangkan.

Samsung M20

Sumber Gambar : TribunStyle.com – Tribunnews.com

Belum lama hadir di Indonesia, Samsung M20 sudah menjadi pusat perhatian masyarakat. Memiliki harga yang terjangkau yaitu dibawah Rp3 jutaan membuat smartphone ini lebih mudah dimiliki orang-orang.

Samsung M20 ini telah dibekali dengan kapasitas baterai hingga 5.000 mAh dan fitur fast charging. Tentunya dengan kapasitas baterai sebesar ini, orangtuamu tidak akan lagi bingung akan masalah baterai ponselnya.

Samsung Galaxy S8

Sumber Gambar : dagelanfamily.com

Jika orangtuamu adalah orangtua yang cukup stylish dan high class, seperti seorang businessman, nampaknya Samsung Galaxy S8 akan sangat cocok untuk kamu pilih.

Memiliki kualitas kamera yang sangat tinggi, membuat mereka dapat berfoto ria dengan hasil yang sangat maksimal dan detail.

Kamera yang diusung Samsung Galaxy S8 ini juga dapat digunakan untuk mereka bekerja, lalu kenapa tidak S9 saja?

Itu karena Samsung Galaxy S8 memiliki harga yang masih terjangkau namun dengan spesifikasi yang tak kalah keren dari S9.

Jitterbug Smart

Sumber Gambar : PCMag.com

Mungkin ponsel yang satu ini masih cukup asing didengar oleh orang-orang awam, namun ternyata banyak sekali reviewer dalam forum teknologi untuk menyarakan smartphone ini diberikan sebagai hadiah orangtuamu.

Jitterbug Smart memiliki user interface yang terbilang kuno bagi kita, namun ini justru cocok untuk para orangtua.

Ponsel ini sangat mudah digunakan, memiliki tampilan yang jelas dan besar, cocok untuk orangtua yang berumur diatas 50 tahun.

Nokia 105

Sumber Gambar : Digit

Nokia 105 menggunakan sistem T9, tentunya para orangtua tak lagi merasa bingung saat menggunakannya karena mereka berada di zaman tersebut.

Ponsel yang satu ini memang tidak memiliki kamera, tidak ada video, dan tidak ada fitur lain yang membingungkan.

Ponsel ini sepenuhnya digunakan hanya untuk berkirim pesan dan menelpon. Mungkin hanya sering digunakan menelpon saja, karena sekarang SMS sudah hampir tidak pernah digunakan.

Andromax Prime

Sumber Gambar : Inet Detik

Apakah kamu masih ingin memiliki sistem T9, tapi ingin beralih ke WhatsApp daripada SMS? Jika iya, ponsel Andromax Prime sangat recommended banget.

Didalam ponsel  Andromax Prime ini sudah ter-install WhatsApp serta browser, sehingga kamu tak perlu lagi menggunakan SMS.

Dan lebih kerennya lagi, ponsel ini bisa digunakan untuk hotspot WiFi.

Xiaomi Redmi Note 7

Sumber Gambar : XiaomiToday

Memiliki layar yang cukup besar, yaitu 6,3 inci seharusnya bisa memuaskan orangtuamu saat melihat berbagai macam video yang mereka inginkan.

Apalagi ditambah dengan baterai  berkapasitas 4.000 mAh, kamu akan bisa membuatnya tidak berpaling dari ponsel yang satu ini.

Jika dilihat sekilas, Note 7 ini memang lebih digunakan untuk anak muda, untuk keperluan bermain game seperti PUBG.

Namun bagi orang tua memiliki layar lebih besar bisa digunakan untuk melakukan video call jauh lebih bebas.

Nah, itu dia beberapa smartphone yang cocok untuk hadiah orangtuamu. Selamat membeli.

    %d blogger menyukai ini: