Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Smartphone Vivo X60 Series Meluncur di Kancah Global

Anom Penulis

Vivo sudah mengumumkan smartphone andalan terbarunya, X60 dan X60 Pro, ke pasar global. Spesifikasi ponsel ini memiliki perbedaan dari versi yang dirilis di Cina terlebih dulu.

Salah satu hal yang menarik dari kedua ponsel baru Vivo ini adalah kameranya, yang merupakan hasil dari kerja sama dengan Zeiss. Salah satunya dengan memakai lensa Biotar Zeiss.

Lalu perbedaan utama dari versi global dan versi yang sudah lebih dulu diumumkan di Cina terletak pada chipset-nya. Versi yang rilis di Cina memakai chipset Exynos 1080 buatan Samsung. Sedangkan versi global, baik Vivo X60 maupun yang versi Pro, sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870.

  • vivo x60 shimmer blue

Namun selebihnya, tidak banyak perbedaan lain. Bahkan antara X60 dengan versi Pro sendiri perbedaannya sangat tipis. Hanya fitur stabilisasi gimbal 2.0 di versi Pro.

Selain chipset yang sama, kedua ponsel ini sama-sama punya RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB. Lau keduanya juga punya layar AMOLED 6,56 inci FHD+ dengan 120Hz refresh rate.

Walau punya perbedaan di fitur gimbal, komposisi kamera kedua ponsel ini pun sama. Ada tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48MP, 13MP, dan 13MP. Lalu kamera depannya berkualitas 32MP.

Perbedaan lain yang ada terletak di baterai. X60 memiliki baterai berkapasitas 4300mAh dengan FlashCharge 33W, sedangkan versi Pro punya baterai 4200mAh dengan FlashCharge 33W.

Yah, kalau kalian bingung dengan foto smartphone yang serupa di atas, jangan heran. Pilihan warna keduanya pun sama. Ada Shimmer Blue dan Midnight Black.

Kalau masih tetap bingung, kamu bisa mengunjungi situs resmi untuk melihat detilnya. Tapi itu situs global. Karena ponsel Vivo X60 series ini belum resmi rilis di Indonesia.