Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Smartwatch Garmin Vivosmart 5 Sajikan Masa Pakai Baterai 7 Hari

Indri Penulis

Setelah meluncurkan Garmin Instinct 2 pada Februari 2022 lalu, Garmin kini resmi mengumumkan smartwatch baru “Vivosmart 5.” Smartwatch ini hadirkan layar OLED lebih besar dan masa pakai baterai 7 hari.

Smartwatch Garmin Vivosmart 5 memliki desain rounded band dan mengemass layar OLED 66% lebih besar dibanding model sebelumnya, yakni berukuran 0,41” x 0,73” dan memiliki resolusi 88×154 piksel.

popculture.id

Bahan kasing Garmin Vivosmart 5 dibuat menggunakan bahan polikarbonat. Sedangkan tali pengikatnya terbuat dari silikon. Jam tangan ini hadir dengan warna White, Black dan Cool Mint dengan tiga pilihan ukuran yakni kecil, sedang dan besar. Ukuran kecil memliki berat 24,5 gram, sedangkan yang ukuran besar memiliki berat 26,5 gram.

Garmin Vivosmart 5 hadir dengan banyak fitur kesehatan dan kebugaran standar. Contohnya fitur untuk memantau detak jantung, pelacak tidur, pelacak aktivitas, fitur penghitung langkah, dll.

Smartwatch ini juga dibekali fitur untuk mengukur kadar oksigen dalam darah (ketersediaan tergantung wilayah), tingkat stres, dan tingkat energi dalam tubuh. Garmin Vivosmart 5 punya satu fitur unik yakni pelacak siklus menstruasi untuk wanita.

Selain itu, Vivosmart 5 juga hadir dengan fitur Fitness Age yang memanfaatkan usia pengguna, aktivitas berat mingguan, ritme detak jantung saat istirahat, dan BMI untuk memperkirakan apakah tubuh pengguna lebih muda / lebih tua dari usia sebenarnya.

Ada juga fitur keselamatan dan pelacakan untuk aktivitas luar ruangan tertentu. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim SOS ke kontak darurat dengan cara menekan tombol pesan teks. Saat tombol tersebut diklik, smartwatch akan mengirimkan lokasi real-time pengguna (lokasi diperoleh menggunakan GPS ponsel yang terhubung) ke kontak darurat tujuan.

Masih ada yang menarik? Masih kok. Garmin Vivosmart 5 dibekali fitur peringatan notifikasi pintar (untuk panggilan/SMS/aplikasi) dan ia juga tahan air 5ATM. Itu artinya, pengguna nggak perlu melepas smartwatch dari pergelangan tangan ketika berenang/mandi.

Lebih lanjut, Garmin mengatakan kalau Vivosmart 5 mampu menawarkan daya tahan sampai 7 hari. Daya tahan ini bisa didapatkan jika pengguna tidak mengaktifkan fitur pelacak oksigen dalam darah saat tidur. Sayangnya Garmin tidak membeberkan berapa ukuran baterai yang dipakai oleh jam tangan pintarnya itu.

Sementara itu, Garmin Vivosmart 5 kompatibel dengan perangkat Android dan iPhone. Smartwatch Garmin Vivosmart 5 dibanderol dengan harga $150 atau sekitar Rp 2,1 juta. Belum jelas kapan smartwatch ini akan hadir di Indonesia. Tapi karena pendahulunya, Garmin Vivosmart 4 hadir di Indonesia, jadi kemungkinan penerusnya juga akan diboyong ke Indonesia meskipun harganya mungkin agak berbeda.

    %d blogger menyukai ini: