Luar Biasa! Snapdragon 865+ Datang dengan WiFi 6E

Qualcomm resmi meluncurkan chipset Snapdragon 865+. Chipset ini berhasil melampaui kecepatan clock CPU 3GHz dan mendukung WiFi 6E.

Sebagai salah satu produsen chipset kenamaan di dunia, produk-produk buatan Qualcomm selalu diantisipasi. Salah satu produk unggulan milik Qualcomm saat ini adalah Snapdragon 865.

Chipset ini digembar-gemborkan punya kinerja sangat baik. Tidak hanya itu, chipset ini juga disebut-sebut bisa membuat aktivitas gaming super lancar.

Baru-baru ini, Qualcomm telah meluncurkan varian lain dari Snapdragon 865, yakni Snapdragon 865+. Chipset ini disebut-sebut punya dukungan WiFi 6E dan fitur ciamik lainnya lho.

Sumber Gambar : Spiria

Chipset Snapdragon 865+ Resmi Meluncur

Snapdragon 865 memang memiliki kinerja bagus. Tapi Qualcomm mengklaim kalau varian 865+ punya kinerja yang jauh lebih baik dibanding pendahulunya.

Jadi 865+ adalah chipset pertama yang berhasil menembus kecepatan clock CPU 3GHz. Chipset ini juga berhasil memberikan kecepatan CPU 10 atau 15% lebih tinggi dibanding versi 865.

Seperti versi standar, 865+ juga mendukung tampilan 144Hz. Bukan hanya itu, chipset 5G ini telah memakai GPU Adreno 650, sehingga bisa menampilkan frame rate game yang lebih tinggi.

Fitur lain yang cukup menggiurkan adalah FastConnect 6900 (sebelumnya 6800). Itu artinya, chipset ini telah mendukung WiFi 6E.

Apa itu WiFi 6E? WiFi 6E adalah WiFi 6 yang menggunakan bandwidth 1.200mHz baru. WiFi ini bekerja pada band 6GHz, serta bisa memberikan kecepatan sampai 3,2Gbps dan latensi di bawah 3ms.

WiFi 6E sangat cocok untuk kalian yang tinggal di apartemen atau kawasan padat penduduk. Karena sinyal WiFi ini dinilai stabil dan tidak tumpang tindih. Intinya, WiFi 6E diklaim bebas macet.

Oya, chipset 865+ mendukung Bluetooth 5.2 apt X Adaptive untuk audio 96 kHz. Chipset tersebut juga mendukung Dual Bluetooth Antenna.

Saat ini telah ada dua ponsel gaming yang dipastikan bakal memakai chipset ini. Yakni ASUS ROG Phone 3 dan Lenovo Legion. Kedua ponsel ini bakal bertarung di bulan Juli 2020.

%d blogger menyukai ini: