Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Sony Kenalkan Kontroler Wireless DualSense Edge Buat PlayStation 5

Indri Penulis

Sony rilis “DualSense Edge” untuk PlayStation 5. Ini adalah kontroler wireless terbaru yang dibuat khusus untuk PlayStation 5. Kontroler tersebut diumumkan Sony dalam acara Gamecom Opening Night Live.

DualSense mungkin sudah lama datang. Namun akhirnya, pengguna PlayStation 5 bisa mencicipi kontroler dengan fitur yang lebih ‘pro’ untuk konsol mereka.

popculture.id

Kontroler DuanSense Edge hadir dengan kemampuan untuk menyesuaikan pengalaman lewat perangkat keras dan perangkat lunak. Dimulai dari segi perangkat lunak dulu ya.

DualSense Edge dibekali kemampuan untuk memetakan kembali / menonaktifkan tombol tertentu pada kontroler. Pengguna juga dapat menyesuaikan sensitivitas kontroler, trigger, jarak perjalanan dan off zone.

Pengguna juga bisa membuat profil kontrol yang berbeda-beda. Kemampuan ini sangat berguna untuk pemain yang sering gonta-ganti game. Dengan begitu mereka bisa menyimpan profil kontrol yang berbeda untuk masing-masing game.

Lebih lanjut, DualSense Edge juga dibekali tombol fungsi khusus (Fn). Tombol tersebut memungkinkan akses cepat ke pengaturan seperti profil kontroler, volume game, obrolan, dll.

Di sisi lain, DualSense Edge nggak bakal jadi kontroler ‘pro’ kalau nggak punya kemampuan untuk memodifikasi perangkat keras. Kontroler ini punya tiga jenis penutup yang bisa ditukar untuk stik kiri dan kanan. Ia juga memiliki opsi yang bisa diganti untuk tombol kembali.

Sementara itu, kontroler wireless DualSense Edge juga masih akan mempertahankan fitur asli dari DualSense standar. Misalnya umpan balik haptic, adaptive trigger, mikrofon internal, kontrol gerakan, dll.

Sony memang tidak memberikan rincian lebih lanjut. Tapi Sony mengatakan kalau DualSense Edge dan beberapa jenis penutupnya akan dijual secara terpisah. Lebih lanjut, kontroler ini akan datang dengan USB Type-C yang bisa dikunci. Kemampuan ini akan mencegahnya terlepas selama sesi permainan yang intens.

Kontroler ini juga akan datang dengan tas jinjing untuk menyimpan semua ‘pernak-pernik’ dalam satu tempat. Menariknya, pengguna bahkan bisa mengisi daya lewat USB meski kontroler disimpan dalam tas.

Sayangnya sampai sekarang Sony belum mengumumkan tanggal peluncuran kontroler PlayStation 5 DualSense Edge. Tapi Sony mengatakan kalau mereka akan membagikan beragam informasi menarik dalam beberapa bulan mendatang.

    %d blogger menyukai ini: