5 Soundtrack Game yang Akan Terngiang Sepanjang Masa

game soundtrack

Musik yang enak di dengar ternyata bukan hanya datang dari para penyanyi atau musisi terkenal saja.

Kamu bisa menemukan musik yang enak didengar dari soundtrack-soundtrack game yang kamu mainkan juga.

Bagi kamu pecinta game, pastinya ada soundtrack-soundtrack game yang selalu terngiang hingga saat ini bukan? salah satunya seperti lagu pembuka dari game Ragnarok Online.

Bahkan bisanya dalam beberapa kasus, soundtrack game-game tertentu bisa sampai membuat merinding ketika didengarkan.

Hingga akhirnya soundrack-soundtrack tersebut tak bisa dilupakan dari kepala kalian. So, apa sajakah soundtrack-soundtrack tersebut?

Nah, dibawah ini adalah daftar-daftarnya!

Persona 4

Sumber Gambar : Tech in Asia Indonesia

Apakah kalian tahu siapa itu Shoji Meguro? Shoji Meguro adalah seorang yang jenius sekali didalam hal musik.

Ia menggabungkan beberapa musik seperti musik jazz, soundtrack game di jaman dulu, J-pop, rock, dan hip hop. Dari gabungkan musik-musik tersebut, ia menciptakan lagu-lagu yang sangat catchy.

Dan sebagai bukti musiknya adalah soudtrack yang ada pada game Persona 4 tersebut.

Mainkan saja game-nya, dan kalian akan mengetahui bahwa disetiap sudut, di setiap waktu, terdapat lagu yang berbeda-beda. Tentu semua lagu-lagu tersebut tidak ada yang tidak enak.

Final Fantasy IX

Sumber Gambar : SQUARE ENIX

Berikutnya adalah soundtrack yang berjudul “Melodies of Life”. Lagu ini menjadi soundtrack pertama dari Final Fantasy IX.

Lagu ini dibuat menjadi dual-bilingual, yaitu dalam bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Liriknya pun sangat menyentuh saat membahas hubungan asmara dalam kisah Final Fantasy IX sendiri.

Namun sebenarnya bukan hanya lagu itu saja yang enak,  semua lagu yang mewarnai game J-rpg ini sangat enak untuk di dengar. Mulai dari battle theme hingga lagu untuk kota-kotanya.

Keseluruhan lagu yang menghiasi game J-rpg ini semuanya sangat pas di telinga. Mulai dari battle theme hingga lagu untuk kota-kotanya.

Xenogears

Sumber Gambar : Polygon

Bagi kalian yang pernah memainkan game Xenogears ini, mungkin lagu-lagu didalam game Xenogears akan selalu terkenang di dalam hati hingga membuat pendengarnya merinding.

Mengapa demikian? tentu alasannya sangat mudah. Karena lagu-lagunya enak untuk di dengar.  Dan dalang di balik kompoisi komposisi soundtrack Xenogears yang indah ini adalah Yasunori Mitsuda.

Bahkan saking banyaknya fans dari game Xenogears yang suka memutar soundtrack ini, akhirnya lagu ini di-remastered dan dirilis pada April 2018 kemarin dalam bentuk CD.

Ridge Racer

Sumber Gambar : MobyGames

He’s the one for me, there’s no place I’d rather be, yeah, yeah, yeah. To the finish line, everywhere you look he’s right on time.” Coba tebak lirik lagu apakah itu?

Lirik diatas adalah lirik lagu One More Win, yaitu lagu pembuka dari Ridge Racer. Dengan gaya-gaya dance yang digabung dengan musik pop, tentu soundtrack ini semakin menambah semangat ketika memainkan game Ridge Racer ini.

Selain itu, ada juga lagu Naked Glow dan Move Me yang tak kalah enak didengar. Dari deretan lagu tersebut, rasanya lagu One More Win adalah yang paling baik.

Parappa The Rapper

Sumber Gambar : YouTube

Sebagai salah satu pionir yang telah mempopulerkan game berbasis rhythm, Parappa the Rapper ternyata memiliki segudang lagu-lagu original yang sangat oke.

Mulai dari stage 1 hingga stage terakhir, semua lagu-lagunya digarap dengan sangat matang, sehingga hasilnya pun sangat memuaskan.

Salah satunya adalah lagu yang ada di stage 3, lagu tersebut memiliki gaya rap ala reggae-reggae. Bahkan saking enaknya musik yang didengar, kamu akan lebih memilih bernyanyi daripada memainkan gamenya.