Gravastar Mars War Damaged – Speaker Alien dengan Suara Menggelegar

Gravastar Mars War Damaged adalah speaker berbentuk mirip alien. Tak hanya unik, speaker ini juga menyajikan suara yang menggelegar.

Buat pecinta barang elektronik berbentuk unik, mungkin speaker bisa jadi item yang perlu koleksi. Kenapa? Karena benda yang satu ini sering dikreasikan ke dalam bentuk-bentuk unik.

Kali ini saya akan bahas salah satu speaker super unik dan ‘aneh.’ Namanya adalah Gravastar Mars War Damaged. Sesuai namanya, speaker Bluetooth ini dibuat oleh Gravastar dan berbentuk seperti makhluk alien.

Mengulik Keunikan Gravastar Mars War Damaged

Desain Unik Sekaligus Aneh

Sekali lihat saja, kamu pasti akan beranggapan kalau speaker ini mirip seperti makhluk alien kecil yang berjalan merayap.

Dimulai dengan kepala bundarnya yang lebih besar dari tubuhnya. Bagian ini adalah tempat suara akan keluar. Di dalamnya kamu bisa lihat, ada semacam lampu LED sebagai penerangan di area gelap.

Sumber Gambar : Make Use Of

Pencahayaan LED difokuskan di bagian depan. Meski begitu, kamu bisa menemukan pencahayaan dengan aksen lebih kecil di grill samping dan bagian kakinya.

Sumber Gambar : Make Use Of

Sekarang pindah ke bagian bawahnya, speaker ini punya semacam kaki kecil berjumlah 2. Untuk fungsinya, jelas terlihat hanya untuk penyangga agar speaker tak mudah jatuh. Oya, kamu bisa melipat kaki speaker kalau ingin memasukkannya ke tas lho.

Meski saat diperbesar, desain speaker ini justru terlihat usang dan berkarat, tapi saya rasa, Gravastar sengaja mendesainnya seperti itu. Jadi it’s ok. Justru hal tersebut bakal menambah kesan unik pada speaker ini.

Sumber Gambar : Make Use Of

Beralih ke bagian bawah, tidak jauh beda dengan bagian lainnya. Bodi bawah juga dipoles agar terlihat usang. Namun di sana kamu akan menemukan port pengisian USB-C dan input Aux 3,5mm.

Sementara di bagian belakang, terdapat driver bass terpisah (tak ada pencahayaan khusus di sekitarnya). Lalu di atasnya ada tiga tombol untuk mengontrol perangkat (tombol Power, LED dan Bluetooth).

Sumber Gambar : Make Use Of

Khusus buat tombol Bluetooth, kamu bisa menekan tombol ini lama untuk masuk ke pairing mode. Speaker ini memakai Bluetooth 5.0 untuk audio bebas latensi.

Sumber Gambar : Make Use Of

Di bagian paling atas bodi, kamu akan menemukan volume rocker yang sensitif dengan sentuhan. Volume rocker ini dibekali lampu LED. Banyaknya lampu LED yang menyala menandakan seberapa keras suara yang ia keluarkan.

Fitur Lainnya

Meski ukurannya kecil, tapi perusahaan mengklaim kalau speaker ini dapat menghasilkan suara super kencang lho. Apalagi saat kamu memutar volume-nya ke angka 100.

Soal kualitas suara, speaker ini dibekali Driver Subwoofer untuk memberikan suara yang jernih dan bebas distorsi. Speaker Gravastar ini juga memiliki kode audio nirkabel Bluetooth Qualcomm untuk meningkatkan rasio signal-to-noise dan meminimalkan kebisingan latar belakang.

Masih ada lagi, speaker ini juga dibekali teknologi TWS Bluetooth 5.0. Teknologi ini memungkinkan dua speaker Gravastar bekerja bersama (di waktu yang sama pula).

Terakhir masalah baterai. Speaker ini dibekali baterai 10.000mAh dengan pengisian 20W. Gravastar mengklaim kalau baterai ini bisa menyokong speaker hingga pemutaran 20 jam.

Hm, secara keseluruhan, saya lebih terkesan ke desainnya yang super unik sih. Tapi mungkin akan lebih seru kalau speaker ini bisa dikontrol secara wireless untuk bergerak sendiri. Jadi mirip seperti robot. Hahaha. Maafkan imajinasi saya. Bagaimana pun juga, ini cuma speaker Bluetooth biasa.

Gravastar Mars Damaged dibanderol dengan harga $299,95 dan bisa kamu dapatkan lewat situs resminya. Bagaimana, tertarik membelinya? Lumayan, bisa dipasang di mejamu sebagai pajangan lho. Hahaha.

%d blogger menyukai ini: