Tandingi Samsung S10, Ini Dia Bocoran Spesfikasi Sony Xperia XZ4

Persaingan pasar smartphone di tahun 2019 ini nampaknya semakin ketat, pada tahun ini akan diramaikan dengan berbagai produk-produk baru smartphone di kelas High End dari berbagai vendor ternama.

Setelah sebelumnya Samsung memberi sinyal akan segera merilis Samsung Galaxy S10 tahun ini, maka Sony pun tak mau ketinggalan dengan hal tersebut.

Untuk menandingi Samsung, perusahan gadget ternama ini juga akan meluncurkan produk teranyar mereka yang diberi nama Sony Xperia XZ4 yang akan siap menandingi Samsung Galaxy S10.

Menurut kabar yang beredar, berikut adalah beberapa bocoran spesifikasi dari dari Sony Xperia XZ4.

Performa layar yang memukau

Sumber Gambar : Trusted Reviews

Sony Experia XZ4 ini dibekali dengan layar tipe P-OLED Capacitive Tpuchscreen dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 6,5 inci.

Sedangkan untuk performa layarnnya, smartphone keren dari Sony ini memiliki resolusi yang besar , yaitu 1440 X 3360 pexels dengan kerapatan 562 ppi. Sehingga untuk masalah gambar yang dihasilkan, dijamin akan terlihat sangat jernih dan tajam.

Sony Xperia ZX4 ini juga akan menghadirkan teknologi teranyar pada layarnya, yaitu HDR BT.2020, Triluminos Display dan X-Reality Engine.

Penggunaan chipset berkelas

Sumber Gambar : LetsGoDigital

Dari segi dapur pacunya, Sony telah membekali smartphone terbarunya ini dengan chipset teranyar dari pabrikan Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 untuk ditanamkan pada Sony Xperia XZ4.

Dengan kekuatan CPU Octa-Core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz ) serta GPU Adreno 640 akan membuat segala aktivitas multaskingmu pada smartphone menjadi mudah dan lancar.

Selain memiliki perfoma yang spektakuler, chipset  teranyar ini juga mampu membuat smartphone tidak panas, serta dapat menghemat energi baterai saat digunakan.

Dan penggunaan sistem operasi Android Pie versi 9 juga turut melengkapi keseruan saat menggunakan fitur-fitur terbaru dari Android.

Media penyimpanan yang besar

Sumber Gambar : T3.com

Smartphone kelas tinggi memang dikenal mempunyai kapasitas RAM dan ROM yang sangat besar. Jadi tak heran jika Sony Xperia XZ4 memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB.

Dengan dibekalinya RAM sebesar itu, tentunya kamu tak perlu khawatir lagi ketika ingin menginstal aplikasi dan game bergenre MOBA didalam smartphone ini.

Dan jika kamu belum puas juga dengan ROM sebesar 128GB, maka Sony Xperia XZ4 telah menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 512GB.

Jepretan kamera yang super tajam

Sumber Gambar : T3.com

Kemudian kita beralih ke segi kameranya. Karena berbagai vendor smartphone telah menawarkan kapasitas kamera yang super canggih dan kece, kini Sony juga tak mau kalah.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya kamera belakang utama dari Sony Xperia XZ4 ini memiliki resolusi sebesar 52MP, f/1.6 Aperture dengan teknologi Autofocus PDAF dan Laser Focus.

Ditambah lagi dengan wide 25mm yang akan lebih memudahkanmu untuk memotret dengan jangkauan sudut pandang yang jauh lebih luas.

Dan untuk kamera depannya, tersedia juga sebuah lensa beresolusi 13MP, f/1.9 lengkap dengan fitur HDR yang akan memenuhi kebutuhan berselfie-mu.

Kapasitas baterai raksasa

Sumberr Gambar : Daily Express

Yang terakhir kita berbicara perihal kapasitas baterainya. Sony Xperia XZ4 ini telah ditenagai dengan baterai berkapasitas super besar, yaitu Li-lon 4400mAh beserta Qi Wireless Charging.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, maka kamu dapat bermain game serta menonton film dalam jangka waktu yang lama. Jadi kamu tak perlu takut kehabisan baterai saat sedang asyik-asyiknya bermain game maupun sedang menonton film.

Jika kamu tertarik dengan Sony Xperia XZ4 ini, kamu harus rela merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu diperkiran smartphone ini akan dijual dengan harga 900 Dollar AS atau setara dengan Rp12,5 juta.

More Stories
4 Fitur yang Sebentar Lagi Akan Kita Rasakan di Smartphone
%d blogger menyukai ini: