Inilah Spesifikasi 3 Produk Baru Apple

Seperti tak pernah puas mengeluarkan produk-produk baru yang super canggih, keren dan elegan, kini Apple kembali meluncuran produk terbarunya pada Apple Event.

Apple Avent ini diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2018 kemarin, di New York tepatnya di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House.

Dan untuk pertama kalinya ini Apple Event diadakan di New York, acara megah dan berkelas tersebut pun  bertema “There’s More in the Making”, yang artinya masih ada yang dibuat lagi.

Pada Apple Event kemarin, Apple resmi mengeluarkan 3 produk unggulannya, yaitu iPad Pro, MacBook Air, dan Mac Mini.

Dari ketiga produk terbarunya tersebut tentu mempunyai keunggulannya masing-masing, dan tanpa basa-basi inilah spesfikasi dari ketiga produk terbaru dari Apple!

iPad Pro

Sumber Gambar : Digital Trends

untuk yang pertama kita akan membahas spesfikasi dari iPad Pro. iPad Pro ini didesain dengan gaya yang baru dari sebelum-sebelumnya.

Diluncurkan dalam 2 varian, yaitu iPad Pro model 11 inci, dan iPad Pro model 12,9 inci. Kedua varian dari iPad Pro ini memiliki desain all-new all-layar, yang artinya semua di desain dengan tampilan layar yang baru.

Jangan kaget jika di dalam iPad Pro ini tidak terdapat home button, karena tombol ini memang sudah dihilangkan, dan digantikan dengan tampilan full layar.

Fitur-fitur di dalam iPad Pro sudah pasti terjamin kecanggihannya, salah satu fitur keren yang terdapat di iPad Pro ini adalah Face ID. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk membuka layar dengan cepat tanpa harus menyentuhnya.

Dilengkapi  dengan teknologi Liquid Retina membuat tampilan layar pada iPad Pro ini dapat berjalan dari ujung ke ujung dengan tambahan warna yang terlihat lebih hidup .

Teknologi ProMotion yang ada didalamnya pun membuat semuanya tampak lebih cantik dan terasa responsif.

Selain itu iPad Pro ini juga dilengkapi dengan chip paling cerdas dan kuat yang pernah dibuat Apple sendiri, yang diberi nama A12X BIONIC.

A12X BIONIC akan menghasilkan grafis 2 kali lebih cepat, selain itu juga menghasilkan performa yang super canggih untuk bermain game impresif sekalipun.

MacBook Air

Sumber Gambar : CNet

Produk kedua yag diluncurkan pada Apple Event 30 Oktober 2018 kemarin adalah MacBook Air. Produk ini merupakan MacBook terbaru dari Apple yang di desain lebih tipis dan ringan dari sebelum-sebelumnya.

Untuk varian warnanya, MacBook Air ini terdiri dari 3 warna, yaitu warna abu-abu, perak, dan emas. Selain itu MacBook Air ini juga didukung dengan fitur-fitur terbaru yang  super canggih.

MacBook Air ini didukung dengan layar Retina 13,3 inci, Touch ID, keyboard generasi terbaru yang super keren, dan trackpad Force Touch.

Dan membahas dari segi internalnya, MacBook Air ini didukung dengan chip Keamanan Apple T2, dengan adanya chip tersebut, membuat produk dari Apple ini semakin terjamin keamanannya.

Mac Mini

Sumber Gambar : Trusted Reviews

Dan produk terakhir adalah Mac mini. Mac mini ini dilengkapi dengan prosesor 6-core dan quad-core generasi kedelapan.

Untuk memori internalnya dilengkapi dengan memori DDR4 2666MHz dengan kinerja tinggi hingga 64GB. Dan untuk penyimpanan flashnya dibuat super cepat dengan SSD hingga 2TB.

Yang paling membuatnya berbeda adalah dengan adanya Thunderbolt 3 atau USB-C, HDMI 2.0, dan juga tersedia Ethernet sebesar 10GB.

Ketiga produk di atas akan tersedia mulai tanggal 7 November 2018. Dan kemungkinan tak lama akan membanjiri pasar tanah air. Tertarik?