Spesifikasi dan Harga Smartwatch Xiaomi Amazfit Stratos

amazfit_stratos_firstbeat_vo2max

Pada pertengahan tahun 2018, Xiaomi meluncurkan smartwatch premium namun terjangkau untuk masyarakat bernama Amazfit Stratos. Smartwatch tersebut mempunyai desain kuat dan dilengkapi beragam fitur canggih di dalamnya.

Apalagi bagi anak kekinian, mungkin rasanya akan kurang jika belum ada smartwatch yang melingkar di tangan. Selain elegan, fitur di Amazfit Stratos dapat menunjang kegiatan sehari-hari.

Berikut ini spesifikasi serta harga dari smartwatch Xiaomi Amazfit Stratos.

Sumber Gambar : Xiaomi Today

Desain Premium dan Elegan

Amazfit Stratos dibuat menggunakan beberapa material pada body jam. Pada bagian bawah smartwatch, menggunakan material carbon fiber. Sedangkan dibagian atas, layar dari smartwatch dikelilingi oleh ceramic bezel.

Sementara dibagian layar, Stratos menggunakan pelindung Gorilla Glass. Dan pada bagian strap berbahan karet. Namun bagi kalian yang tidak suka karet, maka kalian bisa menggantinya dengan bahan lain.

Jam tersebut sangat kental dengan kesan sporty. Sementara disisi lain juga terlihat elegan. Sehingga jam ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi, tergantung tempat serta untuk apa kalian menggunakannya.

Fitness Tracker dan Tahan Air

Sebenarnya ini adalah fitur lama yang telah ada dalam Amazfit seri sebelumnya. Namun dalam Amazfit Stratos ini, Xiaomi memberikan lebih banyak fitur lagi.

Fitur-fitur yang ada dalam Stratos seperti walking, running, swimming, cycling, soccer, hingga triathlon. Tidak hanya itu, smartwatch ini juga bisa digunakan berenang hingga kedalaman 50 meter.

Internal Memory yang Luas

Amazit Stratos dibekali penyimpanan internal yang lumayan besar bagi ukuran smartwatch, yaitu sebesar 4 GB. Dengan fitur yang bisa memasukkan lagu kedalam smartwatch, pengguna bisa puas mengkoleksi lagu favorit.

Selain itu, untuk mendengarkan lagu di smartwatch, kalian dapat mengaktifkan Bluetooth yang tersambung dengan headphone maupun headset wireless.

Display Terang di Bawah Sinar Matahari

Bagi kalian yang kerap melakukan aktivitas di luar ruangan, maka Amazit Stratos ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Sebab Stratos mempunyai 1,34 inci LCD Trans Reflective Display, serta resolusi 320×300 piksel, yang bisa menyerap sinar matahari saat di luar ruangan.

Tombol Pengganti Touchscreen

Berbeda dengan Amazit Pace, Stratos telah dibekali tiga tombol pendukung, yang dapat digunakan untuk melakukan beragam pengaturan.

Oleh sebab itu, jika pengguna dalam kondisi yang tidak memungkinkan menggunakan touchscreen, maka bisa memanfaatkan tombol-tombol tersebut.

[irp posts=”51035″ name=”Fitbit Versa: Smartwatch Alternatif Apple Watch”]

Daya Tahan Baterai

Walaupun menawarkan beberapa keunggulan, namun Amazfit Stratos juga mempunyai beberapa kekurangan. Antara lain daya tahan baterai smartwatch ini yang kurang memuaskan.

Stratos mempunyai kapasitas baterai sebesar 280 mAh, serta diklaim bisa bertahan selama 5 hari. Namun kenyataannya, smartwatch ini hanya dapat bertahan selama 2 hari saja.

Tidak Mendukung Konektivitas Musik

Walaupun bisa digunakan untuk menyimpan banyak lagu, namun smartwatch ini belum dapat menghubungkan musik secara langsung dari smartphone.

Hal ini jelas berbeda dengan kompetitornya yaitu Samsung S Gear. Walau kekurangan ini tidak seberapa, namun bagi beberapa orang hal tersebut mungkin cukup mengecewakan.

Aplikasi Pendamping Sering Terputus

Sebenarnya kekurangan ini mungkinbisa menjadi kabar baik bagi kalian yang ingin membelinya. Amazfit Stratos dilengkapi dengan software pendukung di smartphone.

Pengguna dapat melihat berbagai hasil pemakaian di software tersebut. Tapi aplikasi pendamping ini kerap mengalami disconnect dengan sendirinya.

Dengan harga sekitar 2 juta, Amazfit Stratos cukup worth untuk dijadikan sebagai smartwatch andalan. Terutama Stratos mempunyai fitur lengkap dan fungsional, harga terjangkau, serta desain fleksibel.