Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Honor 8X

Setelah beberapa bulan yang lalu smartphone Honor 8X ini resmi dirilis secara global, akhirnya kini giliran Indonesia yang mendapatkan bagian perilisan.

Setelah menunggu beberapa bulan, kemarin pada selasa tangal 6 November 2018, Honor 8X secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia.

popculture.id

Sebuah ponsel terbaru dari Honor ini merupakan perangkat kelas menengah dengan mengunggulkan sektor kamera dan layar ukuran jumbo.

Kabarnya ponsel terbaru dari Honor ini digadang-gadang menjadi flagship killer karena berbagai fitur-fiturmya yang sangat mumpuni.

Kamu wajib tahu lebih jelas mengenai smartphone Honor 8X ini. Di bawah ini adalah beberapa spesifikasi keren tentang smartphone terbaru dari Honor, yaitu Honor 8X.

Desain

Smartphone terbaru dari Honor ini didesain dengan layar yang berbentang 6,5 inci dan didukung dengan bezel tipis selebar 4,25 mm.

Bezel tersebut akan membuat layar nampak lebih lega dengan rasio layar ke body sebesar 91 persen. Berbicara soal bezel, ini adalah bezel yang paling tipis jika dibandingkan dengan kelas flagship yang lainnya.

Dan untuk memangkas penggunaan bezel, Honor telah menggunakan teknologi yang disebut dengan chip-on-film (COF), teknologi ini didesain sangat inovatif, dimana antenanya dipindah ke bagian samping smartphone.

Honor 8X ini memiliki layar dengan hiasan notch atau poni dibagian atasnya yang didukung dengan resolusi full HD Plus 2340 x 1080 piksel dan memiliki rasio aspek 19,5 : 9.

Untuk bagian ujung dari layar Honox 8X ini digunakan sebagai ruang untuk kamera depannya.

Kamera

Honor 8X ini diluncurkan dengan dibekali tiga kamera sekaligus, kamera-kamera tersebut terdiri dari dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 20 MP dan 2 MP, dan untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16 MP.

Dan untuk kedua bagian dari kamera Honor 8X ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Honor 8X mengklaim kameranya dapat menghasilkan jepretan foto pada malam hari yang tetap optimal dengan menggunakan fitur Night Mode.

Selain itu Honor 8X juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang smartphone.

Namun meskipun demikian, Honor 8X juga menyediakan fitur keamanan lainnya yaitu face unlock.

Prosesor

Bagian terpenting dari smarphone ini adalah dari segi prosesornya, dan untuk Honor 8X ini telah ditenagai dengan chipset kirin 710 dan GPU Turbo.

Menurut Honor sendiri, teknologi terebut mampu meningkatkan performa CPU single-core hingga 75 persen dan akan tetap hemat daya hingga 30 persen lamanya.

Honor 8X juga menawarkan kecepatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan flagship lain sesuai kelasnya.

Selain itu Honor 8X juga dilengkapi dengan fitur unik, yaitu mode elevator yang berfungsi untuk memungkinkan pengguna mendapatkan sinyal 4G setelah 3 detik keluar dari lift.

Ada juga fitur baru yang bernama noise concelation yang berfungsi untuk mengurangi suara bising yang ada, seperti suara angin saat sedang menelpon.

Smartphone Honor 8X ini dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 yang dilapisi dengan antarmuka EMUI, serta memiliki kapasitas baterai sebesar 3.750 mAh.

Tersedia juga tiga varian warna yang dapat kamu beli, yaitu hitam, merah dan biru. Kamu juga bisa menngantongi smartphone Honor 8X ini dengan harga Rp 3,9 juta.

Kamu bisa membelinya secara online mulai tanggal 8 November ini, sedangkan untuk pembelian offline akan tersedia di toko-toko konvensional pada tanggal 10 November (hari ini).

 

    %d blogger menyukai ini: