Baru Dirilis, Ini Dia Spesifikasi Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Kini vendor smartphone yang cukup terkenal yaitu Huawei sedang memberikan gebrakan baru untuk dunia smartphone.

Pada acara peluncurannya kemarin tanggal 16 Oktober 2018 yang diselenggarakan di London, Huawei akhirnya merilis produk terbarunya yang selama ini sudah ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Akhirnya Huawei resmi meluncurkan Huawei 20 Mate Series. Hadirnya Huawei Mate 20 Series, hal ini menunjukan wujud dari puncak inovasi Huawei.

Dengan desain teknologi proses yang super powerfull dan canggih, Huawei kini telah menetapkan standar baru pada smartphone di masa depan.

Huawei merilis tiga tipe dari Mate 20, yaitu Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20X.

Tak lupa juga Huwei mengenalkan varian termewahnya sekaligus yang diberi nama Huawei Mate 20 RD Porsche Design.

Berbagai spesifikasi keren pun sudah menemani smartphone terbaru dari Huawei ini. Penasaran apa saja spesfikasi dari Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro ? langsung saja ini dia spesifikasinya.

 Dari segi Prosesor dan daya baterai

Sumber Gambar : Tek.id

Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro ini  dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Huawei yang paling kencang, yaitu Kirin 980.

Prosesor Kirin 980 ini merupaan prosesor untuk smartphone pertama di dunia  dengan fabrikasi 7nm.

Selain itu kedua smartphone ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 128GB. Namun untuk masalah RAM, Huawei Mate 20 memiliki  2 varian RAM yaitu, 4 GB dan 6 GB.

Sedangkan untuk Huawei Mate 20 Pro hanya memiliki 1 varian RAM saja, yaitu sebesar 6 GB.

Dan untuk masalah baterainya, Huawei Mate 20 dibekali denngan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, sedangkan Mate 20 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 4.200 mAh.

Kedua smartphone ini didukung dengan fitur SuperCharge. Dan untuk Huawei Mate 20 Pro, SuperCharge yang dipakai bisa mencapai data 40 w dan sekaligus mendukung wireless charge 15w.

Dari segi kamera

Sumber Gambar : Pocketnow

Dari segi kamera, kedua smartphone ini dilengkapi dengan tiga kombinasi kamera Leica pada bagian belakang smartphone.

Ketiga kamera Leica ini memiliki focal leght yang berbeda-beda. Yaitu lensa wide, normal dan tele.

Dari semua kamera tersebut telah menggunakan sensor RGB dan tanpa menggunakan sensor monokrom yang biasanya dipake oleh kebanyakan smartphone Huawei seri sebelumnya.

Seri Huawei Mate 20 dilengkapi dengan kamera utama sebesar 12 MP Wide Angle 27mm f1/8.

Untuk kamera belakangnya yang kedua memiliki resolusi kamera sebesar 16 MP Ultra Wide Angle 17mm f/2.2, dan untuk kamera belakang yang ketiga sebesar 8MP 2x Telephoto 52mm f/2.4 OIS.

Dan yang terakhir untuk kamera depannya sebesar 24 megapixel.

Sedangkan spesfikasi kamera Huawei 20 Mate Pro adalah, 40MP Wide Angle 27mm f/1.8 untuk kamera utama, 40MP Wide Angle 27mm f/1.8 untuk kamera belakang yang kedua, 8MP 3x Telephoto 80mm f/2.4 OIS untuk kamera belakang ketiga, dan 24 megapixel untuk kamera depannya.

Didukung dengan EMUI 9.0

Sumber Gambar : t3.com

Seluruh smartphone Huawei Mate 20 Series telah hadir dengan EMUI 9.0, yaitu sistem operasi pintar berbasis Android Pie.

Seperti yang diketahui bahwa Android Pie belum banyak digunakan oleh berbagai jenis smartphone, dan  akhirnya Huawei Mate 20 Series menerapkan sistem operasi pintar ini.

Dengan diterapkannya EMUI 9.0 ini, ia juga memperkenalkan fitur AI baru yang memungkinkan Huawei Mate 20 Series untuk meningkatkan berbagai tugas.

Dari segi desain

Sumber Gambar : PCMag.com

Dari segi desainnya, kedua smartphone ini memiliki perbedaan layar yang hanya berbeda 1 inch saja.

Mate 20 memiliki layar sebesar 6,5 inch dengan resolusi 2244×1080 pixel, sedangkan untuk Mate 20 Pro dilengkapi dengan teknologi OLED yang melengkung berukuran 6,4 inch dengan resolusi 3120 x 1440.

Untuk seri Mate 20 Pro juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang telah tertanam di layar, dan memiliki body yang tahan air dengan sertifikasi IP68.

Nah gimana? Apakah kalian tertarik membelinya?

%d blogger menyukai ini: