Rilis 5 Maret 2019, Ini Spesifikasi Oppo F11 Pro

Beberapa  waktu yang lau, telah beredar isu yang megatakan bahwa OPPO akan memperkenalkan smartphone terbarunya yang nampaknya mengincar para konsumen yang hobi selfie maupun sekedar memotret untuk feed media sosialnya.

Konsep utama yang diusung oleh OPPO F11 Pro ini adalah layar tanpa notch serta kamera depan yang muncul dari dalam body smartphone ketika digunakan.

Melihat tampilanya yang unik seperti itu, tentunya ini merupakan sebuah  inovasi baru dan dapat dipastikan kedepannya akan ada kompetitor dengan konsep yang serupa seperti OPPO F11 Pro ini.

Jika kalian penasaran dengan smartphone OPPO F11 Pro ini, berikut adalah bocoran desain dan spesifikasi dari smartphone tersebut.

Layar full view sungguhan tanpa notch

Sumber Gambar : Tribun Pekanbaru – Tribunnews.com

Jika sebelum-sebelumnya ada smartphone dengan tagline full view hanya karena bezel tipis serta dagu dan bagian atas smarpthone yang diperkecil, nampaknya OPPO F11 Pro akan lebih nyata dalam menawarkan konsep full view.

OPPO F11 Pro ini memiliki layar dengan ukuran 6.5 inci yang berjenis LTPS LCD dengan resolusi 1080 x 2340 pixels serta 90.9 persen screen-to-body ratio.

Material body yang digunakan, kemungkinan besar akan terbuat dari plastik glossy tanpa proteksi goresan seperti Corning Gorilla Glass.

Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini memiliki ukuran 161.3 x 76.1 x 8.8 mm yang membuatnya cukup tipis serta tidak terlalu sulit untuk dikantongi di dalam saku celana.

Kamera belakang memiliki resolusi besar

Sumber Gambar : Gadgetren

Kamera belakang dari OPPO F11 Pro memiliki lensa yang beresolusi 48MP dengan fitur f/1.8, 1/2.3″, 0.8µm, PDAF serta kamera kedua beresolusi 5MP dengan fitur f/2.4, 1/5″, 1.12µm, depth sensor.

Selain itu, ada juga satu LED Flash untuk membantu pencahayaan ketika suasana sedang minim cahaya.

OPPO F11 Pro ini didukung dengan chipset Mediatek Helio P70 yang telah mendukung kamera hingga 48MP.

Urusan selfie tak kalah menarik dengan fitur Pop Up Camera

Sumber Gambar : oppo.com

Kali ini, OPPO juga akan memberikan inovasi baru yang mengagumkan setelah sebelumnya sempat dihebohkan dengan terobosan kamera rotasi milik OPPO N1 Mini serta sensor sidik jari dibawah layar.

Inovasi baru yang diperkenalkan adalah, kamera depan yang hanya muncul dari dalam bodi smartphone saat digunakan.

Kamera depan dari OPPO F11 Pro diketahui memiliki resolusi sebesar 16MP dengan fitur f/2.0, 1/3.1″, 1.0µm dan tanpa hadirnya LED Flash yang dapat berguna membantu pencahayaan ketika suasana gelap.

Spesfikasinya juga tidak dapat diremehkan

Sumber Gambar : LamanQu.com

Dengan dipersenjatai menggunakan chipset Mediatek Helio P70 dan pengolahan grafis Mali-G72 Mp3,  RAM sebesar 6GB, memori internal 64GB dan 128GB, serta baterai berkapasitas 4000mAh, membuat smartphone ini dapat diandalkan untuk membuka media sosial maupun untuk gaming.

OPPO F11 Pro ini juga telah dibekali dengan OS Android 9.0 Pie dengan dibalut ColorOS 6 buatan OPPO sendiri.

Sebagai pelengkapnya, terdapat pula fitur lain seperti USB Type-C, Fast battery charging VOOC 3.0 serta sensor sidik jari di bagian belakang, persis di bawah kamera belakang.

Sampai sekarang belum tahu alasan yang jelas mengapa OPPO tidak menggunakan fitur sensor sidik jari di bawah layar seperti OPPO Nex, V11 Pro, R17 Pro, X21 maupun K1.

Kemungkinan besar, OPPO memang sengaja menekan biaya produksi untuk menawarkan harga yang terjangkau.

Dengan pilihan warna Thunder Black dan Aurora Green, OPPO F11 Pro siap diluncurkan 5 Maret 2019 mendatang.

%d blogger menyukai ini: