Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Spotify “Blend” Kini Dukung Pemakaian Bersama 10 Orang Sekaligus

Indri Penulis

Ada kabar bagus buatmu pengguna Spotify. Sekarang fitur Spotify “Blend” mendukung pemakaian bersama 10 orang sekaligus.

Blend adalah fitur Spotify yang diluncurkan pada tahun 2021. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Spotify bikin playlist atau daftar putar bersama orang lain. Blend secara otomatis akan membuat daftar putar berdasarkan minat penggunanya. Setiap harinya, lagu-lagu yang ada di dalam Blend akan di-update secara otomatis berdasarkan kebiasaan mendengarkan anggotanya (daftar putar cuma dibatasi maksimal 50 lagu).

Sayangnya sejak rilis tahun lalu, Spotify tak pernah menghadirkan pembaruan apapun untuk fitur Blend. Tapi kabar baiknya, tahun 2022 ini fitur Blend mendapatkan pembaruan yang bisa dibilang cukup signifikan.

Menurut postingan terbaru dari situs resmi Spotify, Spotify mengumumkan kalau sekarang fitur Blend mendukung pemakaian bersama 10 orang sekaligus. Jumlah ini jelas meningkat secara dratis dibanding sebelumnya, yakni cuma 2 orang.

Dalam pengumuman terbarunya, Spotify juga menjelaskan jika sekarang ada beberapa artis terkenal yang setuju untuk menjadi bagian dari pembaruan ini. Mereka diantaranya adalah BTS, Kacey Musgraves, Lauv, Megan Thee Stallion, Diplo, Charli XCX, Mimi Webb, Tai Verdes, NiziU, dll.

Lalu apa artinya? Artinya artis-artis di atas bersedia untuk menjadi anggota playlist Blend yang kamu buat. Ya intinya, kamu bisa bikin daftar putar Blend bersama artis favoritmu. Jadi selain mendengarkan lagu favoritmu, kamu juga bisa tahu deretan lagu yang akhir-akhir ini sering didengarkan oleh idolamu.

Tapi perlu kamu tahu, saat kamu bikin Blend dengan idolamu, itu artinya anggota Blend tersebut ‘cuma kamu dan idolamu.’ Kamu nggak bisa mengintegrasikan Blend dengan teman-temanmu seperti biasa.

Lalu bagaimana cara Blend Spotify dengan artis favorit? Gampang. Kamu hanya perlu mengklik tautan yang ada di profil Spotify artis idolamu. Setelah itu Spotify akan membuatkan daftar putar khusus buatmu. Selain itu masih ada cara lain, yakni kamu bisa klik tautan yang dibagikan artis idolamu di media sosial mereka.

Oya satu lagi, nggak semua artis bisa bikin Blend sama kamu. Kalau nggak ada tautan Blend yang tersedia di profil Spotify mereka, itu artinya artis tersebut belum bergabung ke layanan Spotify Blend yang baru.

Nah gimana menurutmu dengan pembaruan yang dihadirkan Spotify ke fitur Blend saat ini? Cukup keren ya? Dukungan Blend dengan 10 orang sekaligus saja sudah seru, apalagi kamu sekarang bisa bikin Blend bareng artis favorit.