Stack Membawa Semua Aplikasi Media Sosial Jadi Satu Di Mac

aplikasi semua media sosial di stack

Kalau kamu seorang penggiat media sosial, tentu kamu ingin bisa melihat semua aplikasi dengan mudah. Ya kan? Nah, kalau kamu memakai Mac, ada satu aplikasi yang bisa membantu melihat semua aplikasi media sosial itu. Namanya Stack.

Salah satu pilihan untuk membuat posting dan memantau media sosial adalah menggunakan aplikasi HootSuite. Aplikasi itu memang salah satu yang terbaik. Tidak perlu disangkal. Tapi kalau kamu memilih tampilan yang lebih akrab dan lebih santai, Stack bisa jadi pilihan.

Tapi tunggu dulu, Tadi disebut “semua media sosial”. Apa benar? Aplikasi media sosial apa saja yang didukung oleh Stack? Cukup banyak. Kamu bisa membuka Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, LinkedIn, Dribbble, dan Flickr. Banyak kan? Lebih dari cukup.

tampilan awal aplikasi stack

Tampilan awal aplikasi Stack

Nah, yang membedakan dengan aplikasi seperti Hootsite, Stack membawa aplikasi media sosial dalam tampilan aslinya. Jadi mirip dengan yang ada di handphone. Yah tepatnya, Stack menggunakan aplikasi web versi mobile.

Kalau kamu sudah menambahkan berbagai aplikasi media sosial tersebut, mereka akan hadir berjejer di depan matamu. Kamu tinggal menggeser tampilan untuk melihat satu persatu.

Mungkin Stack memang tidak punya fitur menjadwal otomatis seperti Hootsuite. Tapi karena semua aplikasi ini hadir dalam bentuk asli, kamu bisa menggunakan semua fitur yang ada. Misalnya: Membuka Facebook Page, melihat Instagram Story (tapi tidak bisa download ya), membuat Instagram Story (walau tidak pakai kamera, bisa upload file video), membuat polling Twitter, dll.

Hal ini membuat Stack menjadi sangat fleksibel, mudah dipakai, dan akrab. Karena kita sudah tahu letak fitur dan fungsinya. Tidak perlu belajar cara memakai yang baru.

aplikasi media sosial di stack

Melihat semua media sosial di Stack

Sayangnya, kamu tidak bisa membuka dua jendela aplikasi yang sama. Misalnya kamu membuka aplikasi Instagram untuk ‘akun A’ dan membuka aplikasi Instagram lain dengan ‘akun B’. Kamu tetap harus menggunakan fitur multi akun di Instagram dan menggunakannya di satu jendela. FYI, Hootsuite bisa membuka lini masa berbeda untuk akun berbeda.

Apa kelemahan berikutnya? Yah aplikasi Stack ini baru tersedia untuk macOS. Jadi pengguna Windows belum bisa menikmatinya. 

Terus terang, saat ini aplikasi Stack masih dalam versi Beta. Jadi sebenarnya masih dalam tahap uji coba. Namun waktu saya pakai, saya tidak menemukan masalah berarti. Di sisi lain, ini berarti fitur baru atau akun media sosial lain pun bisa ditambahkan nantinya.

Nah, kalau kamu tertarik mencoba aplikasi media sosial ini, silakan kunjungi situs web-nya untuk mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini gratis kok (yah sejauh ini). Tarik, Maaaaang….

Download

Ada komentar?