Inilah 6 Hal yang Menjadi Starter Pack Gamer Mobile

Saat ini adalah era dimana anak usia 6 tahun sudah lihai mengoperasikan smartphone. Dan bukan hal mengejutkan lagi jika anak-anak sudah bisa memainkan game di smartphone.

Padahal jika dibandingkan waktu dulu, gamer mobile hanya berisi mereka yang mempunyai HP Nokia Ngage, yang mempunyai bentuk hampir mirip dengan Gamboy Advance.

Namun hal tersebut kini sudah berubah. Dimana kini smartphone jenis apapun sudah bisa digunakan untuk bermain game. Selain itu, kini semakin banyak game yang dibuat khusus untuk smartphone.

Bermain game di smartphone memang sangat menyenangkan. Selain itu, karena bisa dimainkan dalam smartphone, maka gamer bisa memainkan game dimana saja dan kapan saja asalkan mereka membawa smartphone miliknya.

Bagi sebagian gamer, ada beberapa hal yang mungkin dirasakan kurang saat memainkan game dalam smartphone. Untuk memperoleh kenyamanan saat bermain game di smartphone, berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan gamer mobile supaya nyaman saat bermain game:

Sumber Gambar : Lounge Lizard

Kualitas Game

Kualitas game yang dimainkan tentu sangat mempengaruhi kepuasan seorang gamer mobile dalam bermain. Tentu jika tidak ingin memainkan game 8 bit dalam smartphone spesifikasi bagus bukan?

Apalagi jika game tersebut tidak mempunyai alur cerita yang menarik. Jika seperti itu, kalian akan cepat merasa bosan dengan game tersebut.

Layar Smartphone

Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak orang tidak terlalu menyukai game mobile. Hal tersebut dikarenakan layar untuk memainkan game tersebut.

Dalam bermain game mobile, besar tidaknya layar akan sangat berpengaruh terhadap kepuasaan saat bermain. Hal ini juga dapat mempengaruhi kontrol game, sebab layar smartphone menggunakan touchscreen.

Tidak hanya itu, layar smartphone juga bisa mempengaruhi sensitivitas layar. Oleh sebab itu, kualitas layar dan lebar smartphone harus sangat diperhatikan oleh gamer mobile.

Spesifikasi Smartphone

Bermain game mobile tentu harus memperhatikan spesifikasi smartphone terlebih dahulu. Dimulai dari besar Psocessor yang dimiliki smartphone.

Kemudian periksa juga besar RAM yang terpasang dalam smartphone. Kedua hal itu akan mempengaruhi kelancaran smartphone dalam menjalankan sebuah game.

Bisa dikatakan semakin besar Processor dan RAM dari sebuah smartphone, maka semakin jarang pula lag yang akan dirasakan oleh gamer nantinya.

[irp posts=”65722″ name=”Gamer Wajib Tahu! Inilah Cara Melapor Jika Terkena Penipuan Online”]

Baterai Smartphone

Apakah selama ini kalian pernah mengalami kejadian seperti ini? Dimana saat tengah asyik bermain game mobile, kalian tiba-tiba menemukan baterai tinggal 20%.

Karena baterai hampir habis, maka biasanya gamer akan mengisi baterai sambil bermain game. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi permainan beberapa detik bukan?

Yup, bisa dikatakan jika baterai smartphone menjadi hal sangat krusial dalam bermain game mobile. Oleh karena itu, charger baterai smartphone hingga full baru gunakan untuk bermain game.

Koneksi Internet

Saat ini game online memang mayoritas diperuntukkan untuk smartphone. Misalnya game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends serta Arena of Valor.

Ketiga game tersebut membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet tidak stabil, maka bisa mempengaruhi jalannya permainan.

Tentu kalian tidak ingin kalah bermain hanya gara-gara koneksi internet tidak stabil bukan? Oleh sebab itu, sebelum bermain pastikan koneksi internet bagus.

Teman

Tidak jauh berbeda dengan game PC, game mobile juga bisa jauh lebih asik jika dimainkan bersama teman-teman. Dengan bermain bersama, kalian bisa bertukar pikiran, mengasah strategi bersama, hingga merasakan kekesalan bersama teman.

Tidak hanya itu, game mobile saat ini memang mayoritas dibuat multiplayer. Dengan begitu, kalian harus bekerja sama dengan pemain lain, agar bisa memenangkan permainan tersebut.