Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Stiker Lucu di Foto Jadi Fitur Twitter Terbaru

sticker foto twitter
Anom Penulis

Twitter menambah fitur baru di layanannya. Fitur itu adalah menempelkan berbagai stiker lucu di foto yang akan di-upload.

Fitur menambah stiker di foto ini memang kelihatannya sedang (atau kembali) populer. Paling tidak sejak Snapchat mempekenalkannya. Sebelum menapaki wilayah foto, stiker juga sudah populer digunakan di percakapan, seperti di Line, WeChat, dan Facebook Messenger. Tidak heran kalau Twitter pun tidak ingin ketinggalan mengendarai hype-train ini.

popculture.id

[junkie-alert style=”white”] Baca juga: Ingin Jadi Verified Account Twitter? Bisa Saja [/junkie-alert]

Selain bersenang-senang dengan menempelkan stiker di foto, kita juga bisa mencari dan melihat hasil karya orang lain. Foto dengan stiker ini bisa dicari seperti halnya hashtag. Menurut istilah dari Twitter: “A new, visual spin on the hashtag“. Kalau kita tap stiker di sebuah foto, kita akan dibawa ke timeline baru, dan kamu bisa melihat semua tweet dengan foto yang menggunakan stiker tersebut.

Walaupun stiker di foto sedang populer, ternyata reaksi yang ditunjukkan pengguna Twitter berbeda. Melihat tweet yang menyusul pengumuman ini, rata-rata lebih memilih kalau ada fitur bisa edit tweet. Salah satu permintaan yang tidak kalah populer adalah mengaktifkan Twitter Moments di semua negara.

Fitur menempelkan stiker lucu di foto ini rencananya akan mulai diluncurkan ke berbagai pengguna mulai minggu ini (mungkin sekarang sudah ada yang bisa menggunakan). Selain pengguna handphone (Twitter menyebutkan iOS dan Android), fitur ini juga akan bisa dinikmati melalui situs twitter.com. Sebagai catatan samping, belum ada konfirmasi untuk aplikasi Twitter di WIndows 10 (dan mobile).

Ketika artikel ini ditulis, saya belum menemukan fitur stiker ini di situs Twitter. Lalu, karena saya menggunakan Windows 10 Mobile, saya hanya bisa tersenyum bijaksana. Silakan cek di aplikasi kalian masing-masing apakah fitur ini sudah tersedia atau belum. *masih tersenyum bijaksana*

Sumber: Blog Twitter
Via: Engadget

    %d blogger menyukai ini: