Lenovo Yoga Tab 13: Tablet Android 13 Inci, Bisa Jadi Monitor Portabel

Lenovo resmi mengumumkan tablet anyar Lenovo Yoga Tab 13. Dia adalah tablet Android 13 inci yang juga bisa kamu jadikan monitor portabel.

Sebenarnya Lenovo Yoga Tab 13 adalah versi global dari Lenovo Yoga Pad Pro, yang dirilis di China awal tahun ini. Versi global ini dibanderol dengan harga $679. Diumumkan bersama tablet Android lain seperti Yoga Tab 11, Tab P11 Plus, Tab M7 dan Tab M8, tablet ini akan mulai dipasarkan akhir tahun ini.

Oke, sekarang kita fokus lagi ke Lenovo Yoga Tab 13. Beberapa dari kamu mungkin penasaran, kira-kira  apa saja yang membuatnya menarik kan?

Diawali dari desainnya dulu. Yoga Tab 13 tampil mencolok dengan benjolan yang ada di bodi belakangnya. Membuatnya terlihat tak seramping tablet-tablet lainnya.

Sumber : The Verge

Namun keberadaan benjolan tersebut bukan tanpa alasan. Ia dibekali penyangga tahan karat yang bisa berputar 180 derajat dari bagian belakang perangkat. Fungsinya yakni sebagai tempat dudukan saat tablet dalam mode monitor atau kamu bisa menggantungnya di dinding (cukup ekstrem sih kalau ini).

Untuk ukurannya, jelas tablet ini cukup besar. Bahkan dia lebih besar dari iPad Pro 2021 yang ukurannya 12,9 inci. Makanya boleh dibilang tablet ini cocok banget untuk dijadikan monitor portabel, atau layar eksternal untuk laptop (atau Nintendo Switch dan perangkat HDMI lainnya) menggunakan port Micro HDMI bawaannya.

Sumber : The Verge

Di sisi lain tablet ini menggunakan layar OLED beresolusi 1080p dengan kecerahan mencapai 400 nits. Dia juga kompatibel dengan Lenovo Precision Pen 2. Membuatmu bisa menggunakannya untuk mencatat dan menggambar apa pun.

Untuk fitur lainnya, tablet ini dibekali kamera 8MP dan Active Noice Cancelling buat panggilan video. Tablet ini juga dibekali speaker Dolby Atmos dan baterai yang tahan sampai 12 jam.

Yoga Tab 13 juga mendukung Entertainment Space terbaru dari Google. Memungkinkanmu mengakses video, game, buku, atau aplikasi berbeda dalam satu hub.

%d blogger menyukai ini: