4 Tablet Android Terbaik Tahun 2019

setienne_180806_2797_1331_2.1533697651

Beberapa tahun terakhir ini, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli tablet Android daripada harus membeli iPad yang harganya jauh lebih mahal.

Hal ini sama seperti saat kita ingin membeli smartphone atau gadget yang lainnya, tentunya kita perlu mempertimbangkan berbagai macam hal sebelum memutuskan membelinya.

Mulai dari fitur-fitur hingga spesfikasinya. Seiring berjalannya waktu, tablet sekarang telah menawarkan banyak varian yang menarik, dan tentunya hadir dengan keunggulannya masing-masing.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi mengenai 4 tablet Android terbaik tahun 2019.

Samsung Galaxy Tab S4

Sumber Gambar : PCMag.com

Samsung resmi memperkenalkan tablet flagship mereka pada Agustus tahun 2018 kemarin, dan saat itu juga produk tersebut telah menjadi yang teratas.

Samsung Galaxy Tab S4 merupakan salah satu tablet yang luar biasa dan nyaman digunakan baik untuk kebutuhan produktivitas maupun multimedia.

Tablet dari Samsung ini juga disertai dengan S-Pen, yang memungkinkan penggunanya untuk menggambar atau menulis secara langsung pada layar tablet.

Dari segi spesfikasinya, tablet flagship dari Samsung ini dipersenjatai dengan dengan Snapdragon 835, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai berkapasitas 7,300 mAh.

Selain itu, terdapat juga layar AMOLED berukuran 10,5 inch dengan resolusi 1600 x 2560.

Lenovo Yoga Hybrid Book

Sumber Gambar : Kompas Tekno

Telah diluncurkan pada event IFA 2016, Lenovo Yoga Hybrid Book ini menggabungkan inovasi, desain dan performa dalam satu tablet sekaligus.

Sesuai dengan namanya tablet ini merupakan perangkat yang termasuk kedalam perangkat hybrid antara laptop dan tablet.

Oleh sebab itu, Lenovo Yoga Hybrid Book ini tidak hanya bagus untuk kebutuhan produktivitas saja, namun juga efisiensi.

Tablet ini dilengkapi dengan layar 10 inch yang beresolusi 1920 x 1200 dan dibekali dengan keyboard backlit terintergasi.

Lenovo Yoga Hybrid Book ini menggunakan Intel Atom x5-Z8550, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai berkapasitas 8,500 mAh.

Huawei MediaPad M3

Sumber Gambar : Laptop Mag

Huawei MediaPad M3 adalah tablet dengan layar 8,4 inci yang menjadi salah satu tablet mini terbaik di luaran sana, sekaligus menjadi alternatif untuk iPad mini.

Bukan hanya menarik dari sisi desainnya, tablet ini juga sangat apik di sisi audionya. Tablet dari Huawei ini juga dibekali dengan speaker 1x33mm milik Harman/Kardon yang juga didukung dengan teknologi SWS 3.0.

Teknologi SWS 3.0 adalah teknologi yang memiliki kemampuan menyesuaikan kualitas audio berdasarkan musik atau video yang sedang didengar maupun di tonton penggunanya.

Dan dari segi spesfikasinya, Huawei Mediapad M3 dibekali dengan Kirin 950, RAM 4GB, penyimpanan 32/64GB dan baterai berkapasitas 5,100 mAh.

Nvidia Shield Tablet K1

Sumber Gambar : Droid Life

Berikutnya adalah Nvidia Shield Tablet K1, tablet ini merupakan tablet gaming terbaik yang diperuntukan untuk para gamers sejati.

Selain bisa digunakan sebagai tablet pada umumnya, Nvidia Shield Tablet K1 juga bisa dihubungkan ke TV untuk digunakan layaknya sebuah konsol.

Dan sejauh ini, belum ada game Android apapun yang mampu mendorong tablet ini ke batas kinerjanya.

Hal lain yang menarik dari tablet ini adalah, bisa digunakan untuk bermain game PC melalui metode streaming dengan memanfaatkan jaringan WiFi.

Nvidia Shield Tablet K1 ini dibekali dengan Nvidia Tegra K1, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB dan baterai berkapasitas 5,200 mAh.