Samsung Galaxy Tab Active 3, Tablet Terbaru Samsung yang Tangguh

Samsung akhirnya mengumumkan tablet anyar Samsung Galaxy Tab Active 3. Tablet ini diklaim tahan banting karena bersertifikat MIL-STD-810H.

Kembali ke tahun 2017 saat Samsung meluncurkan tablet Galaxy Tab Active 2. Ini adalah tablet kokoh berukuran 8 inci, yang diperuntukkan untuk pengguna yang menjalani gaya hidup aktif atau bekerja di tempat ekstrim.

Kini 3 tahun berlalu, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Tab Active 3. Tablet terbaru ini tahan air dan punya peningkatan fitur yang cukup signifikan. Selain Galaxy Tab Active 3, perusahaan juga baru saja meluncurkan Galaxy Tab S7 Series.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 3

Lewat pengumumannya, Samsung menggembar-gemborkan Tab Active 3 sebagai tablet tahan banting. Tapi apa yang membuat tablet ini begitu tangguh.

Samsung Galaxy Tab Active 3
Sumber Gambar : Tablet News

Pertama, Galaxy Tab Active 3 telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H sehingga tahan guncangan, debu dan air. Tablet ini juga bisa bertahan dari ketinggian 1,5m. Membuatnya jelas lebih kuat dibanding pendahulunya.

Semua ketangguhan tablet lalu dibalut dalam desain yang sama dengan Tab Active 2. Hanya saja, kali ini Tab Active 3 telah memakai layar PLS TFT WUXGA (1920 x 1200) 8 inci.

Dari segi dapur pacu, tablet ini ditenagai prosesor Samsung Exynos 9810 octa-core. Prosesor lalu dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Untuk masalah kamera, tablet ini hanya memiliki satu kamera belakang dan depan. Di belakang ada kamera berukuran 13MP, sedangkan di depan hanya berukuran 5MP.

Samsung juga menawarkan pengoptimalan lain, agar kinerja tablet tetap hebat meski di lingkungan ekstrem. Seperti dukungan WiFi 6 dengan MIMO, baterai 5.050mAh yang bisa dilepas dan dukungan fast-charging.

Masih ada lagi. Tablet ini juga mendukung konektor POGO pin USB 3.1 Gen 1. Ada pula Active Lock khusus untuk meluncurkan aplikasi yang sering digunakan dengan cepat.

Oya, Samsung juga telah mengoptimalkan pemindaian kode QR berbasis kamera, dan NFC dengan EMV Level 1 untuk pembayaran. Ada juga opsi Touch Sensivity yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan layar sentuh, sambil mengenakan sarung tangan.

Sama seperti tablet lainnya, Tab Active 3 juga dibekali S Pen bersertifikat IP68 untuk menunjang produktivitas. Terakhir, tablet ini menggunakan Android 10 dan dibekali fitur Samsung Knox yang telah ditingkatkan.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Tab Active 3 akan tersedia di pasar tertentu, termasuk Eropa dan Asia mulai hari ini. Perusahaan rencananya ingin memperluas jangkauan pasar. Jadi ada peluang Galaxy Tab Active 3 menyambangi Indonesia.

Sementara itu, tablet ini akan tersedia dalam varian Wi-Fi dan LTE. Sayangnya sampai sekarang, Samsung belum membeberkan harga Tab Active 3.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: