Tahan Berhari-hari, Ini Dia 4 Smartphone dengan Baterai Paling Awet

Sebelum membeli smartphone, tentu hal utama yang harus diperhatikan adalah spesifikasi dari smartphone tersebut.

Seperti kinerja chipset-nya, ukuran layar dan kapasitas RAM, serta daya tahan baterai juga seringkali menjadi bahan pertimbangan utama yang harus sangat diperhatikan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas baterai dari smartphone. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi baterai smartphone telah berkembang dengan pesat.

Yang mana membuat smartphone bukan hanya dapat mengisi daya dalam waktu yang lebih cepat saja, namun juga telah dibekali dengan daya tahan baterai yang jauh lebih lama dalam setiap kali pengisian.

Dan berikut adalah 4 rekomendasi smartphone dengan baterai yang paling awet.

Huawei P20 Pro

Sumber Gambar : kayadilara.com

Rekomendasi yang pertama adalah Huawei P20 Pro. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, dan salah satunya adalah baterai sebesar 4,000mAh.

Baterai dari Huawei P20 Pro ini diklaim akan dapat bertahan berhari-hari dalam satu kali pengisian daya.

Sedangkan untuk spesifikasi yang lainnya, Huawei P20 Pro didukunng dengan layar OLED 6,1 inci yang beresolusi 2,240 x 1,080, chipset Kirin 970, RAM 6GB dan penyimpanan intenal 128GB.

Ketika resmi dirilis tahun lalu, smartphone keren dari Huawei ini menjadi smartphone pertama di dunia dengan pengaturan tiga kamera belakang.

Yaitu terdiri dari, monokrom sensor 20MP, RGB sensor 40MP dan lensa telefoto 8MP. Dan untuk kamera depannya hanya disediakan satu kamera saja dengan resolusi 8MP.

Oppo R17 Pro

Sumber Gambar : Droid Island

Jika kamu mengenal smartphone yag satu ini mungkin akan terdengar menarik, karena Oppo R17 Pro memiliki dua baterai berkapasitas 1,850mAh didalamnya, yang dikombinasikan akan menjadi 3,700mAh, sehingga daya tahan baterainya akan sangat terjamin.

Oppo R17 juga dilengkapi dengan fitur SuperVOC Flash Charger yang mampu mengisi daya baterai mulai dari 0 pesen hingga 96 persen, hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dari segi spesifikasinya, smartphone dari Oppo ini mengusung layar AMOLED 6,4inci beresolusi 2,340 x 1,080 yang ditemani dengan Snapdragon 710, RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sementara itu, untuk bagian kameranya, dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari, 20MP, 12MP, Stereo 3D, serta satu kamera depan sebesar 25MP.

Moto G6 Play

Sumber Gambar : Digital Trends

Saat pertama dirilis, Moto G6 Play ini merupakan smartphone mid-range dengan baterai berkapasitas 4,000mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian daya.

Meskipun dijual dengan harga yang relatif terjangkau, namun spesifikasi yang didapatkan para penggunanya terbilang tidak murahan.

Selain memiliki baterai berkapasitas super yang sangat awet hingga berhari-hari, smartphone keren ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 427, RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Untuk segi layarnya, Moto G6 Play menggunakan layar AMOLED beresolusi 1,440 x 720, serta dilengkapi dengan kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP dan versi stock dari Android 8.0 Oreo.

OnePlus 6T

Sumber Gambar : BGR.com

Dan yang keempat adalah Oneplus 6T. Smartphone ini hadir dengan membawa peningkatan yang cukup signifikan dari sisi baterainya, jika dibandingkan dengan OnePlus 6 yang sebelumnya.

Kini OnePlus 6T telah mengusung baterai sebesar 3,700mAh dengan menawarkan daya tahan hingga seharian penuh.

Sementara itu dari segi spesifikasinya , Oneplus 6T dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128/256GB.

Untuk bagian layarnya sendiri telah menggunakan AMOLED 6,4 inci beresolusi 2,340 x 1,080 dengan tambahan notch dibagian atas berbentuk tetesan air.

OnePlus 6T memiliki kamera yang tak bisa diragukan lagi, yaitu dengan dua kamera belakang 20MP+16MP dan satu kamera depan 16MP.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi smartphone dengan baterai yang paling awet, apakah kalian tertarik memilh salah satunya?

More Stories
Copycat FlappyBird Windows Phone Hadir di Windows Phone
%d blogger menyukai ini: