Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Steam untuk Smartphone Bakal Punya Tampilan Baru

Indri Penulis

Kamu yang suka main game dengan Steam, pasti juga install aplikasi versi mobile di smartphone. Masalahnya, tampilan aplikasi itu sudah terlihat kuno. Tapi untungnya, Valve mengumumkan kalau aplikasi Steam di smartphone Android dan iOS akan punya desain tampilan baru.

Sebelum ini, entah kenapa, Valve seolah tidak berminat merubah tampilan aplikasi itu. Yah, nggak sedikit penggemar yang memprotes hal tersebut.

popculture.id

Untungnya ‘aspirasi’ pengguna ini akhirnya sampai ke telinga Valve. Nggak mau bikin pengguna kecewa, Valve mengumumkan jika mereka akan segera menghadirkan tampilan baru aplikasi Steam.

Dalam pengumumannya, tampilan terbaru aplikasi bisa dilihat lewat uji coba beta. Menariknya Valve tidak hanya menghadirkan desain baru untuk aplikasi Steam. Tapi mereka juga bakal memboyong beberapa fitur anyar untuk menyegarkan tampilan aplikasi.

Misalnya, versi terbaru sekarang memiliki bilah navigasi di bagian bawah layar. Bilah tersebut bisa dipakai untuk menavigasi toko, umpan berita, dan juga Steam Guard.

Selain itu, aplikasi Steam sekarang juga mendukung kode QR dari bagian Steam Guard. Fungsi dari kode QR ini adalah memudahkan pengguna yang mau login ke aplikasi. Versi aplikasi terbaru juga memilih notifikasi yang lebih cerdas, fitur Library yang lebih canggih, serta dukungan multi akun.

Walaupun dilengkapi berbagai fitur baru, tapi pengguna tetap bisa melakukan beberapa ‘aktivitas lama’ di aplikasi. Misalnya seperti menelusuri toko dan mengonfirmasi pembelian.

Sementara itu, Valve saat ini sedang menguji tampilan baru aplikasi Steam di perangkat Android dan iOS. Karena sifatnya masih uji coba dalam tahap beta, jadi tampilan anyar ini belum bisa diakses secara luas.

Tapi, pengguna aplikasi Steam bisa bergabung ke versi beta jika ingin ikut tes uji coba. Pengguna bisa bergabung dengan grup Steam untuk mendapatkan petunjuk tentang cara menginstal pembaruan, dan bagaimana cara memberikan review. Khusus pengguna iOS akan dibatasi hingga 10.000 slot dan wajib menginstal aplikasi TestFlight.

Kalau nggak bisa bergabung ke versi beta gimana? Jika slot penuh, pengguna masih bisa bergabung dengan grup Steam dan bersabar. Pasalnya Valve berjanji kalau mereka akan menambah slot pengguna yang bisa ikut tes beta aplikasi Steam baru di periode berikutnya.

    %d blogger menyukai ini: