Game Fantasian Dari Kreator Final Fantasy Punya Tampilan Diorama Keren

Ada 150 obyek miniatur untuk latar belakang diorama.

Pengguna iPhone dan iPad bakal dapat game baru yang unik. Game ini bernama Fantasian, hasil kreasi dari pembuat Final Fantasy, dan konsep visualnya berupa diorama.

Fantasian adalah sebuah game berjenis JRPG dan yang mengembangkannya adalah Mistwalker Corp. Di dalam tim pengembang itu, ada Hironobu Sakaguchi (sang pencipta Final Fantasy) yang menulis ceritanya, dan ada Nobuo Uematsu (komposer Final Fantasy)yang membuat musiknya.

Konsep Diorama “Fantasian”

Di samping kedua tokoh itu, hal lain yang menarik perhatian adalah konsep artistik visual game ini yang memakai diorama. Ada lebih dari 150 obyek diorama buatan tangan untuk latar belakang game. Hal ini memberikan kesan unik, sama seperti ketika kita memotret dengan teknik tilt shift (yang juga berdasar diorama).

Yang membuatnya semakin menarik, set miniatur ini merupakan hasil kreasi tim efek visual yang sebelumnya pernah menggarap film Godzilla, Attack on Titan, dan Ultraman.

JRPG dengan Sistem Unik

Fantasian memang merupakan game JRPG, mirip dengan Final Fantasy. Yah, game RPG khas Jepang yang biasanya punya mekanisme pertarungan turn-based. Namun Mistwalker Corp. menambah bumbu sendiri. Misalnya ada mekanisme yang bernama Dimengeon Battle.

Mekanisme ini memungkinkan pemain mengirim monster ke dimensi lain supaya eksplorasi tidak terganggu. Pertarungan dengan monster itu bisa dilakukan menyusul.

Game Fantasian akan hadir di perangkat iOS (iPhone dan iPad) melalui langganan Apple Arcade. Kalau kamu penasaran, bisa lihat video klip permainan di bawah ini, atau mengunjungi situs resminya.

%d blogger menyukai ini: