Begini Penampilan iPhone Kalau Pakai Lubang Kamera Selfie di Layar

Anom Penulis

Penasaran bagaimana penampilan iPhone kalau kamera selfie berupa lubang di layar (punch hole)? Ada yang membuat mockup tampilan iPhone tersebut dan boleh saya bilang penampilan itu kelihatan bagus.

Walau iPhone termasuk salah satu pionir untuk pemakaian notch (Essential Phone sudah lebih dulu), setelah itu belum ada perubahan yang signifikan. Paling tidak sampai seri iPhone 13 yang menghadirkan notch dengan ukuran lebih kecil.

Ponsel Android kini sebagian besar sudah meninggalkan notch. Yang ada di kebanyakan ponsel Android saat ini adalah lubang kamera di layar alias punch hole.

Notch di iPhone memang memainkan peran cukup penting. Di sana terdapat berbagai komponen kamera dan sensor yang berguna untuk Face ID.

Sehingga bisa kita pahami kenapa fitur notch ini tidak cepat berganti ke lubang kamera. Tentunya harus menunggu sampai Apple menemukan solusi teknologi memasang kamera dan berbagai sensor itu di bawah layar secara lebh ringkas.

Namun ada cukup banyak rumor bermunculan soal pemakaian lubang kamera di layar pada seri iPhone 14 di tahun 2022 ini. Beberapa menduga kalau lubang kamera akan berbentuk pil karena di dalamnya terdapat kamera dan sensor Face ID.

Jeff Grossman membuat mockup tampilan gambar lubang kamera selfie di layar itu dan menaruhnya di iPhone miliknya, lalu mengunggahnya ke Twitter.

rekayasa iphone dengan lubang kamera selfie di layar

Mockup ini bukanlah rekayasa bentuk 3D. Melainkan gambar screenshot dengan edit pada lubang kamera selfie dan dalam posisi terbalik.

Jadi kamu pun bisa mencoba melihat penampilannya di iPhone-mu sendiri (selama pakai notch) dengan gambar home screen yang diunggah Joss Grossman di Twitter. Tinggal buka gambar itu dan balikkan iPhone.

Nah, kalau kamu sudah coba, bagaimana? Apakah kamu suka dengan penggunaan kamera selfie dengan lubang kamera di iPhone? Apa mungkin kamu lebih suka pakai notch?

    %d blogger menyukai ini: