Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Tanda Baca Koma Hilang Setelah Upgrade ke Windows Phone 8.1? Ini Solusinya

Tanda baca Koma hilang !!
Tanda baca Koma hilang !!

Sejak 14 April kemaren mungkin kita terlalu antusias dengan fitur-fitur baru Windows Phone 8.1 di smartphonemu. Tahukah kamu bahwa tanda baca koma  hilang dari keyboard kita setelah proses upgrade ini. Jika kamu ingin memunculkan kembali tanda koma, ikuti petunjuk ini.

Salah satu hal mimpi buruk saya saat mengetik menggunakan android adalah tanda komanya tidak secara default kelihatan, harus menekan shift dulu.  Mimpi buruk itu seakan kembali muncul setelah saya mengupgrade ke Windows Phone 8.1 kemaren, tanda baca koma-nya hilang!!  Untunglah cara memunculkannya cukup mudah, yakni ke setting lalu pilih keyboard kemudian advance.  Kemudian tinggal aktifkan “Show comma key when avaliable”.

popculture.id
memunculkan tanda baca koma di wp 8.1
memunculkan tanda baca koma di wp 8.1

Setelah itu keyboardmu kembali seperti sebelumnya, hanya tanda koma sekarang diletakkan di sebelah kanan spasi, tidak lagi dikiri seperti yang dulu.

tanda baca koma muncul di kana spasi
Sekarang tanda baca koma muncul di kanan spasi

Saya sangat menyukai keyboard WIndows Phone yang baru ini, fitur Word Flow dan adanya cursor untuk mempermudahkan mengedit ketikan membuat segalanya jauh lebih mudah daripada keyboard di Windows Phone 8.  Bagaimana dengan kamu, apakah keyboard baru WIndows Phone ini lebih menyenangkan?

    %d blogger menyukai ini: