Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Huawei Mate 50 Series Siap Rilis Tanggal 6 September 2022

Indri Penulis

Tanggal rilis ponsel Huawei Mate 50 Series akhirnya resmi diumumkan. Jajaran ponsel flagship terbaru Huawei akan rilis pada 6 September 2022.

Huawei terakhir meng-upgrade ponsel flagship Huawei Mate-Series pada tahun 2020. Ponsel flagship terakhir mereka adalah Huawei Mate 40 Series. Karena sudah lewat 2 tahun, rasanya sangat masuk akal jika ada gosip yang mengatakan bahwa Huawei akan segera memperbarui ponsel flagship-nya.

popculture.id

Pertengahan Agustus lalu, sempat muncul bocoran yang ‘sangat detil’ tentang jajaran Huawei Mate 50 Series. Bocoran tersebut tak hanya mengungkapkan spesifikasi, namun juga desain ponsel yang akan datang.

Nggak lama setelahnya, kini Huawei mengonfirmasi tanggal rilis Huawei Mate 50 Series. Berdasarkan poster resmi yang diunggah Huawei berikut ini, Huawei Mate 50 Series akan rilis pada 6 September 2022.

Seperti biasa untuk peluncuran pertamanya, ponsel-ponsel ini akan diluncurkan di China terlebih dulu. Sedangkan untuk ketersediaan global biasanya menyusul setelahnya.

Berbarengan dengan rilisnya poster resmi Huawei Mate 50 Series, beberapa waktu lalu juga muncul gosip baru nih. Gosip di pertengahan Agustus mengatakan jika Huawei Mate 50 Series akan terdiri dari 3 model. Tapi gosip terbaru kali ini mengatakan jika bakal ada 4 model yang hadir yakni Huawei Mate 50, Huawei Mate 50E, Huawei Mate 50 Pro dan Huawei Mate 50 Porsche Design RS.

Nggak cuma itu, di tanggal 6 September Huawei kabarnya nggak hanya meluncurkan Huawei Mate 50 Series. Mereka digadang-gadang juga akan mengumumkan XMage. XMage adalah mesin pencitraan yang dibuat untuk menggantikan Leica dalam pengembangan algoritme peningkatan foto malam.

Gosip terbaru juga mengatakan jika keempat ponsel Huawei Mate 50 Series akan punya NPU khusus. NPU tersebut dikembangkan oleh HiSilicon.

Satu lagi, Huawei kabarnya juga siap mengenalkan tablet Huawei MatePad Pro 11 berukuran 12,4” dengan kamera ganda di tanggal 6 September. Versi yang lebih kecil sebelumnya sudah sempat diperkenalkan pada Juli 2022.

    %d blogger menyukai ini: