5 Teknologi Buatan China yang Justru Di Luar Nalar Manusia

20180707_CND001_0

Perkembangan teknologi saat ini memang semakin maju. Selalu ada inovasi yang diciptakan oleh manusia dalam hal teknologi.

Dengan teknologi yang semakin berkembang, membuat segala aspek kehidupan manusia menjadi lebih mudah dan cepat.

Oleh karena itu, tidak heran bila teknologi dikatakan tidak dapat terpisahkan oleh manusia. Terlebih selama tahun 2018, ada banyak teknologi baru yang berhasil diciptakan oleh manusia.

Diantara inovasi tersebut, rupanya ada pula yang di luar nalar manusia. Salah satu negara yang banyak membuat inovasi baru adalah China.

Negara tersebut telah banyak mengeluarkan inovasi teknologi untuk masa depan. Walaupun terkadang penemuan negara ini kerap dipikir mustahil untuk manusia.

Beberapa teknologi temuan China ini, merupakan inovasi teknologi masa depan yang tengah dikembangkan.

Pada kesempatan ini, kami telah merangkum 5 teknologi terbaru yang diciptakan oleh China. Beberapa teknologi canggih dan di luar nalar manusia tersebut antara lain:

Transit Elevated Bus

Sumber Gambar : Vox

Inovasi teknologi pertama yang ditemukan China adalah Transit Elevated Bus atau bus layang. Bus tersebut pertama kali diperkenalkan pada acara China Beijing International High-Tech Expo.

Bus tersebut diklaim dapat menampung 1.200 penumpang per bus. Bus ini bisa berjalan tanpa mengganggu pengendara di jalan.

Hal tersebut karena kendaraan bermotor tetap bisa melewati kolong dari bus layang tersebut. Secara tidak langsung, Transit Elevated Bus tidak akan berpengaruh dengan kepadatan jalan.

Super Solar Expressway

Sumber Gambar : Sputnik International

Super Solar Expressway merupakan trobosan terbaru bagi dunia otomotif. Sebab ini merupakan jalan tol yang mempunyai fitur, untuk mengisi baterai mobil listrik yang sedang berjalan.

Penemuan ini tentu akan sangat membantu manusia. Dengan Super Solar Expressway, maka bisa meminimalisir penggunaan bahan bakar minyak untuk mobil.

Jalan tol tersebut akan dibuat sejauh 161 kilometer. Dan akan dibangun dari Hangzhou hingga Ningbo. Tidak hanya itu, terdapat fitur automatic tolls yang diterapkan pada mobil pintar. Hal ini bisa mengurangi kemacetan hingga 30%.

Floating Solar Power Plant

Sumber Gambar : Evolving Science

Bila Super Solar Expressway merupakan jalan tol dari panel solar, maka Floating Solar Power Plant merupakan panel solar apung.

Teknologi tersebut memang telah ada, dan digunakan China untuk memenuhi kebutuhan listrik di provinsi Anhui.

Panel solar apung tersebut akan dapat menghasilkan listrik sebesar 40 megawatt. Kemudian panel tersebut diletakkan di atas tambang batu bara yang tergenang air.

Teknologi tersebut sebenarnya bisa dijadikan contoh untuk Indonesia. Sebab Floating Solar Power Plant sangat berguna bagi kota, atau desa kecil yang masih kekurangan listrik.

BACA JUGA
Developer China Akan Membuat Game Devil May Cry Untuk Perangkat Mobile

3D Printed House

Sumber Gambar : Engadget

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui, teknik pembangunan rumah menggunakan 3D printing.

Namun di China, teknologi tersebut tidak hanya bisa menghasilkan satu rumah saja. 3D Printed House di China bisa menciptakan 10 rumah dalam sehari.

Teknologi mutahir tersebut diciptakan oleh perusahaan WinSun Decoration Design Engineering. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut bahkan pernah membuat rumah 3D print tertinggi di dunia.

7D Cinema

Sumber Gambar : Queensland

Bagi kalian yang belum merasa puas dengan pengalaman 4D, maka China kini sudah mempunyai teknologi 7D Cinema.

Teknologi tersebut tidak hanya dapat menampilkan gambar yang nyata. Namun penonton diajak untuk berinteraksi dengan film. Oleh sebab itu, teknologi ini disebut sebagai 7D Cinema.

Gambar yang dihasilkan oleh teknologi ini berupa 3D dengan fitur air, gerakan, perubahan temperatur, dan interaksi secara langsung dengan gambar.

Itulah beberapa teknologi super canggih yang berhasil diciptakan oleh China. Memang beberapa teknolgi tersebut di luar nalar manusia. Namun bila berhasil 100%, maka sangat membantu kehidupan manusia kedepan.

Ada komentar?