Tak Lagi Fiktif, Ini Dia 4 Teknologi Nyata dari Dunia Video Game

Teknologi yang semakin canggih dan terus berkembang membuat teknologi baru begitu banyak diluncurkan.

Bahkan tak jarang teknologi baru juga terinspirasi dari berbagai film-film fiksi lainnya. Contoh teknologi yang terinspirasi dari film adalah tablet semacam iPad atau smartphone.

Sudah wajar kan jika teknologi baru terinspirasi dari sebuah film, lalu bagaimana jadinya jika teknologi terinspirasi dari sebuah video game?

Tak heran jika berbagai macam tekbologi baru diluncurkan berkat ide dari video game, karena di dalam game banyak konsep-konsep teknologi keren yang pantas direalisasikan.

Masih belum percaya jika ada teknologi yang datang dari dunia video game? Langsung saja, ini dia 4 teknologi keren yang terinspirasi dari video game.

Medpac

Sumber Gambar: Kaskus

Yang pertama adalah Medpac, ada yang tau medpac terinspirasi dari game apa? Jika kalian pernah bermain game Left 4 Dead pastinya kalian akan tau alat ini.

Ya! Medpac ini memang terinspirasi dari game Left 4 Dead, di dalam game alat ini digunakan untuk menyembuhkan health point.

Dan kini di dunia nyata health pac sedang dalam tahap pengembangan. Inspirasi health pac yang ada di game tersebut membuat para ilmuwan untuk menciptakan hal baru.

Sekarang para ilmuwan sedang menciptakan hal baru yaitu berupa salep instan yang mampu menghentikan pendarahan dan mampu menyempuhkan luka sekaligus.

Jika di dalam game Left 4 Dead, hal ini semacam first aid-kit yang lebih jitu.

Bidikan otomatis

Sumber Gambar: HobbyMiliter.com

Zaman dulu game tembak-tembakan tentunya menjadi favorit hampir semua orang, gamenya yang seru membuat orang ketagihan untuk memainkannya.

Di dalam game tembak-tembakan tentunya kalian tak asing lagi dengan senjata yang bisa membidik target secara otomatis.

Berkat game tembak-tembakan, akhirnya senjata ini diciptakan juga di dunia nyata. Kini senjata bidikan otomatis ini sudah diciptakan di Amerika. Doakan saja semoga di Indonesia segera menyusul ya.

Bidikan otomatis buatan Amerika ini telah dibekali dengan kemampuan tracking point. Pengguna yang menggunakan senjata ini akan mampu menandai  target dan dapat mengikutinya kemana saja meskipun target sedang bergerak.

Granat terprogram

Sumber Gambar: Bosmurah.com

Jika mendengar kata granat, pasti dipikiran kalian langsung terbayang sebuah senjata ledakan yang dapat meledak dengan sendirinya jika pelatuknya di lepas.

Namun sekarang granat juga mengalami perkembangan, kini berkat adanya game Gears of War granat dengan teknologi lebih canggih pun tercipta.

Granat baru ini bisa meledak sesuai keinginan pengguna. XM-25 adala sebuah rocket launcher yang mampu meluncurkan granat-granat terprogram dan dapat di detonasikan pada titik-titik tertentu.

Senjata baru ini nampaknya tengah di uji coba oleh para pasukan khusus Amerika Serikat, namun sayangnya granat terpogram ini telah diberhentikan mengingat biaya pengembangannya yang tak sedikit.

Heads-up display

Sumber Gambar: LIILESY

Jika kalian pernah bermain game yang bergaya first person shooter, tentunya  kalian akan tau jika biasanya dilayar terdapat bayak display yang akan memberikan informasi-informasi penting.

Di mulai dari informasi health point, jumlah amunisi, peta,  posisi rekan tim bahkan posisi musuh sendiri.

Dari ide game inilah tercipta sebuah inovasi terbaru yaitu heads-up-display. Saat ini teknologi heads-up-display sedang dalam tahap pengembangan, dan sebagai bukti nyata teknologi baru ini telah di terapkan pada Google’s Project Glass.

More Stories
4 Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Guru Mudah Mengajar