3 Macam Telur Pokemon Go dan Cara Menetaskan Dengan Cepat

cara menetaskan telur pokemon go

Selain bisa di dapatkan di tempat-tempat tertentu, Pokemon juga bisa di dapatkan melalui telur Pokemon Go yang bisa diambil di PokeStop jika kalian beruntung. Sampai saat ini, ada tiga jenis telur Pokemon yang tersedia. Ketiga jenis tersebut dikelompokkan berdasarkan jarak, yaitu telur 2 km, telur 5 km dan telur 10 km. Sejauh ini, baru 3 telur itu yang saya tahu.

Setiap jenis telur akan menetaskan jenis-jenis Pokemon yang berbeda, bergantung pada jumlah jarak yang harus ditempuh. Semakin jauh jaraknya (10 km), maka semakin unik Pokemon yang di dapat. Meskipun kita tidak bisa memilih jenis Pokemon yang akan keluar dari telur Pokemon Go, namun kita bisa tahu, kemungkinan jenis-jenis Pokemon yang akan di dapat berdasar jarak tempuhnya.

Inilah beberapa jenis Pokemon yang akan kalian dapat dalam game Pokemon Go:

Telur Pokemon Go 2 KM

Untuk telur Pokemon 2 KM ini, kalian akan mendapatkan jenis-jenis Pokemon seperti Spearrow, Pidgey, Zubat, Rattata, Widgey dan Catterpie. Meski kebanyakan hanya merupakan Pokemon jenis biasa, namun ada juga beberapa Pokemon unik di telur 2 KM ini, yaitu Magikarp, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Pikachu, Jiglypuff, Geodude dan Clefairy.

Telur Pokemon Go 5 KM

Untuk telur Pokemon Go 5 KM, kita akan mendapatkan jenis-jenis Pokemon seperti Kangaskhan, Tauros, Tangela, Porygon, Ponyta, Lickitung, Mr. Mime, Growlithe, Farfetch’d, Grimer, Slowbro, Rhyhorn, Koffig, Oddish, Bellsprout, Psyduck, Seel, Exeggcute, Mochop, Drowzee, Venonant, Cubone, Goldeen, Staryu, Paras, Tentacool, Mankey, Nidoran, Nidorino, Doduo, Voltrob, Vulpix, Ekans, Magnemite, Shellder, Gastly, Sandhsrew, Polliwag, Horsea, Krabby, Meowth dan Abra.

Jadi sebagian besar Pokemon saat ini berada di telur kategori ini.

Telur Pokemon Go 10 KM

Untuk telur jenis ini, kita akan mendapatkan jenis-jenis Pokemon yang sebagian besar unik dan langka, seperti Snorlax, Lapras, Magmar, Aerodactyl, Electabuzz, Scyther, Jinx, Hitmonchan, Hitmonlee, Kabuto, Dratini, Chansey, Omanvte, Onix. Tapi ada juga yang kurang menarik seperti Pinsir atau Eevee yang sering ditemui di sekitar kita (pengalaman saya).

Seperti yang kita tahu, untuk menetaskan telur-telur tersebut, Niantic meminta pengguna untuk berjalan sesuai jarak yang ditentukan. Tapi bagaimana jika kita baru malas atau cuaca yang tidak mendukung untuk berjalan-jalan namun ingin menetamenjadskan telur?

Ada beberapa cara mudah untuk menetaskan telur tanpa kita harus berjalan kaki atau keluar rumah. Dan tentu saja, cara ini aman dari banned, baik soft-banned maupun banned permanen. Jadi inilah beberapa cara ‘curang’ untuk menetaskan telur dengan mudah.

Sewa joki

Ini bisa dilakukan jika kalian punya banyak uang. Sewa seseorang untuk berjalan-jalan sambil membawa ponsel kalian. Atau kalau ingin lebih hemat, kalian bisa titip ke office boy kantor saat dia sedang ada tugas luar (membeli makan siang atau alat kantor).

Ikat ke binatang peliharaan

Jika kalian punya anjing atau kucing, kalian bisa manfaatkan hewan-hewan tersebut untuk menjadi joki gratisan. Ikatkan ponsel ke tubuh hewan peliharaan kalian dan biarkan mereka berlari-larian. Resikonya, bisa jadi layar ponsel akan rusak karena terjatuh atau terbentur.

Gunakan mainan remote

Kita bisa gunakan mainan seperti RC atau kereta api mini untuk menetaskan telur Pokemon Go. Secara teknis tidak jauh berbeda dengan menggunakan binatang peliharaan, namun dengan mainan remote, kita bisa mengendalikannya dan meminimalisir risiko ponsel rusak karena terbentur atau terjatuh.

Ikat ke roda sepeda

Balik sepeda menjadi posisi roda berada di atas, ikatkan ponsel di jeruji sepeda, dan putar sepeda tersebut. Kelemahannya, membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara-cara di atas.

Gunakan kipas angin

Hampir sama dengan cara menggunakan roda sepeda, bedanya, kita tak perlu capek memutar roda.

Gunakan drone

Cara yang kelihatan keren, namun sebenarnya sama dengan cara menggunakan mainan remote. Ikatkan ponsel ke drone dan jalankan. Keuntungannya, kalian bisa sambil menangkap Pokemon dengan menggunakan remote desktop.

Nah itulah macam-macam telur Pokemon Go dan cara menetaskannya dengan cepat. Apakah kalian ada tips atau informasi lain mengenai hal ini.