Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Tempat yang Tidak Memperbolehkan Penggunaan Smartphone

Indri Penulis

Saat ini, keberadaan smartphone memang tidak bisa dipisahkan lagi dengan manusia. Sebab semua hal dalam kehidupan manusia kini berhubungan dengan teknologi. Dan smartphone adalah salah satu penghubung teknologi.

Semua hal bisa dilakukan hanya melalui smartphone. Dimulai dari berkomunikasi, berbelanja, membayar tagihan, sampai memeriksa jadwal kerja, semuanya ada dalam smartphone.

popculture.id

Ketika keluar rumah, mungkin kalian akan menemukan sebagian besar orang di luar selalu menggunakan smartphone miliknya. Namun tidak jarang, ada beberapa orang yang menggunakan smartphone di tempat yang tidak seharusnya.

Walaupun smartphone diciptakan untuk bisa digunakan dimana pun, namun sebaiknya kalian memperhatikan tempat-tempat untuk menggunakan smartphone.

Jangan sampai kalian mengeluarkan smartphone di tempat yang tidak tepat. Seperti beberapa tempat berikut ini. Dalam tempat berikut ini, penggunaan smartphone sangat dilarang. Hal ini dilakukan dengan alasan tertentu.

Dan berikut beberapa tempat yang melarang penggunaan smartphone:

Sumber Gambar : Traveling Yuk

SPBU

Tentunya semua orang sudah tahu jika sebenarnya dalam SPBU dilarang menggunakan smartphone. Larangan tersebut selalu ditempel pada bangunan SPBU.

Penggunaan smartphone dilarang karena sinyal dari gadget ini, bisa mempengaruhi alat yang digunakan pada SPBU.

Walaupun sudah jelas ada larangan penggunaan smartphone di SPBU, namun masih banyak pengunjung SPBU yang melanggar. Oleh sebab itu, jangan heran apabila petugas menegur pengguna smartphone di SPBU.

Toilet

Membawa smartphone ke toilet memang salah satu hal yang kerap dilakukan orang. Sebab terlalu lama di toilet sangat membosankan.

Dengan membawa smartphone ke toilet, maka orang bisa ‘menuntaskan hajat’ sambil asik bermain smartphone. Tentu kegiatan di toilet tidak jadi membosankan.

Sebenarnya tidak ada larangan wajib untuk membawa smartphone ke toilet. Namun sebaiknya kalian hindari kebiasaan membawa smartphone ke toilet, terlebih jika kalian tidak ingin benda kesayangan ini dipenuhi kuman.

Toilet merupakan tempat yang paling kotor di rumah. Tempat tersebut merupakan sarang dari berbagai kuman dan bakteri. Karena sangat kotor, sampai-sampai orang tidak dianjurkan berlama-lama dalam toilet.

Sementara itu, bakteri dan kuman yang menempel dalam smartphone bisa membahayakan kesehatan. Bayangkan, benda yang penuh kuman itu kalian bawa juga ketika makan, telepon, dan hal lainnya.

Upacara Pemakaman

Upacara pemakaman adalah momen paling terlarang untuk penggunaan smartphone. Sebab jika menggunakan smartphone saat upacara pemakaman dapat menimbulkan kesan negatif untuk kalian.

Selain membuat kalian terlihat tidak peduli, hal tersebut juga membuat kalian seolah tidak menghormati suasana yang tengah berkabung.

[irp posts=”56751″ name=”6 Misteri Mengerikan Dibalik Larangan Bermain Talking Angela Jam 3 Pagi”]

Di Dalam Kendaraan

Hal ini tidak berlaku jika kendaraan dalam kondisi mati. Namun jika kendaraan sudah dinyalakan, maka kalian ada dalam posisi yang harus ekstra konsentrasi.

Jangan sampai fokus kalian selalu teralihkan ke smartphone. Sebab tidak menutup kemungkinan, ketika mata kalian tertuju ke smartphone, tiba-tiba ada kendaraan lain yang menuju ke arah kalian.

Selama ini telah disampaikan larangan penggunaan smartphone saat berkendara. Namun masih banyak pengemudi yang melanggar. Menggunakan smartphone saat berkendara dapat meningkatkan resiko kecelakaan lalu lintas.

Tempat Ibadah

Tempat ibadah tentu merupakan lokasi sangat sakral. Di tempat tersebut, sebaiknya kalian menyimpan gadget terlebih dahulu.

Sebab disana merupakan tempat kalian dan Tuhan berinteraksi. Selain itu, tempat ibadah juga dimanfaatkan oleh banyak orang. Artinya, kalian harus bisa menjaga sikap di dalam sana.

Dalam beberapa tempat ibadah, biasanya sudah ada peringatan untuk mematikan, atau mengubah smartphone menjadi mode silent. Hal ini dimaksudkan supaya orang lain tidak terganggu dengan smartphone yang tiba-tiba mengeluarkan suara.

    %d blogger menyukai ini: