Terbaru dari Oppo, Ini Dia Spesifikasi Oppo A7 yang Mirip dengan Realme 2

tren-tay-oppo-a5-fptshop-05-1

Persaingan smartphone yang begitu sengit, membuat vendor-vendor terus meluncurkan berbagai produk smartphone terbaru dengan spesifikasi tinggi dan fitur yang menarik.

Kali ini kabar munculnya smartphone terbaru datang dari perusahaan Oppo. Seperti yang kalian lihat, Oppo memang selalu mengeluarkan produk terbarunya dalam jangka waktu yang  bisa dibilang cukup singkat.

Setelah berhasil merilis smartphone-nya yang diberi nama Oppo F9 Pro dan Oppo A7x  sebelumnya, kini ia kembali meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Oppo A7.

Namun Oppo A7 ini berbeda dengan Oppo A7x ya guys, jadi jangan sampai salah mengira. Kabarnya Oppo A7 in sudah resmi dirilis pada akhir September 2018 kemarin di China.

Penasaran apa saja spesfikasi yang dimiliki smartphone terbaru dari Oppo ini? Langsung saja ini dia spesifikasi dari Oppo A7 yang harus kalian tahu.

Dirilis dalam 2 varian warna

Sumber Gambar : Oketekno.com

Tren gradasi warna memang sedang diterapkan beberapa vendor untu menarik perhatian konsumen, salah satunya Oppo A7 ini.

Oppo A7 dirilis dalam 2 varian warna, yaitu Glaze Blue dan Glaring Gold. Tak tahu mengapa Oppo hanya merilis 2 varian warna tersebut, namun yang jelas dari segi warna memang cukup menarik.

Dari segi layarnya sendiri, Oppo A7 ini dilengkapi  dengan layar sebesar 6,2 inci yang beresolusi 1520 x 720 full HD + Display.

Dan untuk aspek rasionya adalah 19:9 , memiliki desain yang seperti ini, jika dilihat sekilas Oppo A7 akan mirip dengan Oppo A5.

Jadi jika kamu belum begitu tahu tentang perbedaanya, kamu bisa menanyakankan terlebih dahulu kepada owner sebelum membelinya.

Dilengkapi dengan  Dual Camera

Sumber Gambar : The Mobile Indian

Seperti yang kalian ketahui, Oppo memang mempunyai kualitas kamera yang terbilang cukup bagus bukan?

Pada produk terbarunya ini, Oppo menerapkan dual kamera belakang yang masing-masing kamera memiliki resolusi 13MP f/2.2 + 2MP f/2.4.

Sedangkan untuk kamera depannya, dilengkapi dengan resolusi kamera sebesar 16MP f/2.0.  Dan juga memilki dimensi  sebesar 155.9 x 75.4 x 8.1 mm dengan total berat keseluruhannya adalah 158g.

Oppo A7 ini sangat recommended banget bagi kalian yang hobi berpergian setiap hari maupun traveling kemana saja.

Memiliki 2 variasi RAM

Sumber Gambar : OnPhones

Berbicara dari segi dalamnya, Oppo A7 ini disajikan dalam 2 varian RAM, yaitu 3GB dan 4GB.

Dari kedua varian RAM tersebut, keduanya sama saja di lengkapi dengan memori internal sebesar 32GB.

Jika kamu ingin, kamu juga bisa menambahkan kapasitas Oppo A7 ini dengan memori external tambahan berbentuk microSD hingga sebesar 256GB.

Meskipun terbilang sangat terbaru, namun sayangnya Oppo A7 ini hanya didukung dengan prosesor Qualcom Snapdragon 540 saja.

Namun kendati demikian, Oppo A7 ini juga memiliki kelebihannya sendiri, yaitu memiliki sistem operasi Android versi 8.1. Versi Android ini bisa dibilang yang terbaru untuk diterapkan di smartphone kekinian.

Untuk kapasitas baterainya, smartphone terbaru dari Oppo ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4230 mAh, kapasitas ini bisa dibilang kapasitas yang cukup besar.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, maka pengguna akan dimudahkan untuk tidak mengecas smartphone Oppo A7 ini sesering mungkin.

Dilihat dari semua spesifikasinya, Oppo A7 ini bisa dibilang mirip dengan Realme 2. Jadi, kalian tertarik beli yang mana nih?

Ada komentar?