Ternyata 5 Karakter Pokemon Ini Berasal Dari Kisah Menyeramkan

Indri Penulis

Halo Urban Gamers, kalian semua pasti tahu soal Pokemon bukan? Terlebih buat kalian yang sering main Pokemon Go maupun yang nonton seri animenya.

Semua jenis Pokemon ini terinspirasi dari berbagai jenis hewan yang ada di dunia nyata. Bisa kalian lihat sendiri karakter Pokemon Squirtle yang hampir mirip dengan kura-kura, Arbok yang hampir mirip seperti ular cobra, Meowth yang mirip dengan kucing, dan masih banyak lainnya.

Walaupun hampir semua karakter Pokemon ini terinspirasi dari hewan di seluruh dunia. Tapi ada beberapa karakter Pokemon yang justru berasal dari legenda maupun makhluk mistik.

Ini dia beberapa Pokemon yang terinspirasi dari makhluk mistis atau legenda.

Groudon dan Kyogre

Sumber Gambar : MAKATAKO

Kedua karakter Pokemon ini punya nama lain yaitu Leviathan dan Behemoth. 2 nama tersebut biasanya paling sering didengar dalam beberapa permainan seperti dalam Pokemon Go.

Leviathan ini sering digambarkan sebagai sesosok ular raksasa yang punya kekuasaan di laut. Sedangkan untuk Behemots mempunyai tubuh yang lebih tinggi dan juga lapisan besi di seluruh tubuh.

Jangan tertipu dengan bentuknya yang lucu. Karena pada kenyataannya, justru dua pokemon lucu ini mempunyai kekuatan yang sangat besar lho.

Froslass

Sumber Gambar : Pokemon Wiki

Karakter satu ini cukup unik. Froslass adalah karakter dalam Pokemon yang justru terinspirasi dari hantu Yuki-onna. Yuki-onna sendiri merupakan sesosok hantu cantik yang digambarkan memakai kimono putih. Hantu tersebut akan muncul pada waktu musim salju. Dia akan memancing wisatawan yang tersesat di pegunungan. Setelah itu, hantu ini akan membunuhnya. Wow mengerikan juga ya.

Nine Tails

Sumber Gambar : Zerochan

Belum melihat wujudnya saja, kalau kita mendengar namanya. Maka akan langsung terlintas bahwa Pokemon ini punya ekor 9. Ya kan? Jadi secara umum, karakter yang satu ini dikenal dengan rubah ekor 9. Wujudnya sendiri sering digunakan dalam animasi maupun permainan.

Nine Tails dibuat karena terinspirasi dari rubah ekor 9 yang bernama Kitsune. Jadi Kitsune ini digambarkan sebagai roh jahat yang punya tipu daya dan licik.

Jynx

Sumber Gambar : Sonic Pokemon Uni Pedia Wiki

Karakter satu ini merupakan tipe Pokemon yang bisa mempunyai keahlian berdansa dan jurus Lovely Kiss. Jynx sendiri didandani dengan tren pakaian remaja perempuan di era 90an.

Ternyata Jynx dibuat karena terinspirasi oleh legenda hantu jepang yang bernama Yama-uba. Hantu tersebut tinggal di gunung bersalju dan konon suka menghipnotip wisatawan disana untuk masuk ke dalam gubuknya untuk dimakan. Seram juga ya.

[irp posts=”52929″ name=”Pokémon: Let’s Go, Game RPG Untuk Nintendo Switch”]

Manetric

Sumber Gambar : Pokemon Wiki

Menurut filosofi agama Shinto, hawan satu ini dikenal sangat setia dan akan selalu menemani majikannya yaitu dewa petir.

Manetric dibuat karena terinspirasi dari hewan bernama Raiju. Nah jadi wujud dari hewan tersebut berupa serigala dan dalam tubuh mereka terdapat gelombang petir. Selain itu Raiju juga mempunyai kebiasaan unik yaitu kerap bersembunyi dalam pusar seseorang. Di jepang sendiri, memang banyak tersebar mitos kalau anak-anak dilarang berdiri di tengah lapangan, apalagi saat badai petir sedang terjadi.

Selain 5 Pokemon yang sudah kami sebutkan tadi, masih ada banyak Pokemon yang terinspirasi dari legenda, mitos, maupun hewan yang tersebar di dunia.

Lalu bagaimana menurut kalian? Pokemon mana yang menurut kalian paling menarik perhatian akan asal-usulnya?

    %d blogger menyukai ini: