The Dark Pictures Anthology, Game Horor yang Berkisah Legenda Indonesia

Game The Dark Pictures Anthology: Man of Medan merupakan game horor dari kisah legenda yang ada di Indonesia. Game yang diproduksi oleh Supermassive Games dan dirilis oleh Bandai Namco Entertaiment ini dirilis pada tahun 2019 .

Kisahnya mengenai kapal kargo legendaris milik Belanda, yang bernama SS ‘Ourang Medan’. Kapal tersebut rupanya telah tenggelam di Selat Malaka, Indonesia  pada tahun 1947 yang lalu dengan keadaan yang sangat misterius.

Game The Dark Pictures Anthology: Man of Medan ini tentu akan terlihat sangat menarik dengan menghadirkan kisah urban legend yang ada di Indonesia. Kabarnya game ini akan hadir dalam beberapa perangkat game seperti PS4, Microsoft Windows dan Xbox One.

Bagi kalian pecinta game-game ber-genre horor, tak ada salahnya jika kamu mencoba memainkan game terbaru di tahun 2019 ini. Pastinya game ini akan menguji keberanianmu.

Agar kamu tak bertanya-tanya lagi mengenai game The Dark Pictures Anthology: Man of Medan ini, berikut adalah sedikit ulasan tentang game tersebut!

Seri pertama The Dark Pictures Anthology

game horor tentang indonesia the dark anthology man of medan
Sumber Gambar : Gamer Matters

The Dark Pictures Anthology Man of Medan adalah game horor seri pertama produksi dari Supermassive Games yang menceritakan mengenai misteri dari Indonesia, yaitu dari kapal legendaris SS Ourang Medan.

Pada awalnya, kisah di game ini bermula ketika empat turis asal Amerika Serikat melakukan perjalanan di Selat Malaka, dan tanpa sengaja mereka bertemu dengan sebuah kapal misterius yang sudah mengapung di atas lautan.

Dan dari situlah sebuah petualangan horor mereka dimulai. Selama perjalanan, mereka mengalami berbagai kejadian aneh yang ada di dalam kapal tersebut.

Kreator yang sama dengan Game Until Dawn

Sumber Gambar : Rock Paper Shotgun

Apakah kalian masih ingat dengan sebuah game petualangan horor yang dibuat oleh Supermassive Game, dan diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu?

Ya! game Until Dawn namanya. Game tersebut merupakan game survival horor yang sangat menarik dan menegangkan.

Apalagi dengan tambahan suara seram di dalamnya yang ternyata diisi oleh aktor-aktor terkenal seperti Rami Malek, Hayden Panettiere. Brett Dalton dan Jordan Fischer.

Game yang dibuat oleh kreator yang sama ini, tentunya akan memberikan kesan yang seru sekaligus tak kalah menegangkan dari game Until Dawn.

Kisah Legendaris SS Ourang Medan

Sumber Gambar : ticgamesnetwork.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di dalam game ini menceritakan tentang kisah misterius sebuah kapal yang bernama SS Ourang Medan.

Misteri kapal SS Ourang Medan merupakan salah satu kisah legendaris dari Indonesia, kapal ini karam di Selat Malaka dan mengalami kejadian aneh dimana seluruh awak kapal dan kaptennya mati secara tidak wajar dan misterius.

Namun  pada akhirnya kapal ini kemudian terbakar hebat dan tenggelam di dasar Selat Malaka. Dan hingga saat ini masih belum diketahui dengan jelas, apa penyebab meninggalnya seluruh awak kapal SS Ouran Medan tersebut.

Bakal membuat kamu merinding

Sumber Gambar : Engadget

Game  The Dark Pictures Anthology: Man of Medan ini, pasti akan disajikan dengan berbagai kisah-kisah horor yang disertai  dengan hantu yang sangat menakutkan dari misteri Kapal SS Ourang Medan.

Selain itu ada juga cerita seru dan menakutkan lainnya dari game Until Dawn (2015) dan The Inpatient (2017)  yang ikut dibawa juga ke dalam game The Dark Pictures Anthology: Man of Medan ini.

%d blogger menyukai ini: