5 Tipe Gamers Saat Bermain Game RPG Online

Tipe Gamers RPG sangat beragam, mulai dari tipe farming sampai sultan.

RPG atau Role Playing Game adalah sebuah genre game dimana kita berada pada sebuah jalan cerita dan mengharuskan pemainnya untuk menyelesaikan banyak misi-misi yang seru.

[irp posts=”47635″ name=”5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?”]

Menjadi salah satu game yang digemari sampai sekarang, selain game genre MOBA tentunya. Namun tidak jarang banyak gamers yang bingung saat pertamakali bermain game RPG ini.

Nah di bawah ini ada beberapa tipe gamers RPG yang pasti selalu ada disetiap game:

Leveling

tipe gamers rpg

Tipe gamers RPG pertama adalah tipe leveling. Kebanyakan dari mereka memiliki waktu senggang yang lumayan dan hanya dipakai untuk bermain game.

Tujuan utama tipe leveling ini tentu saja membuat karakternya mendapatkan level maksimal. Mungkin dengan tujuan tersebut, si gamers ingin mendapatkan item rare melalui dungeon yang tidak bisa dilewati pada level rendah.

Siklusnya seperti itu secara terus-menerus sampai karakternya mencapai level maksimal walaupun item yang dipakai untuk leveling adalah item standar.

Farming

tipe gamers rpg

Hampir sama seperti tipe leveling, yang membedakan adalah tipe gamers farming ini hanya mencari keuntungan dari game RPG melalui loot item ataupun gold yang diperoleh dari quest-quest.

Kebanyakan dari tipe farming ini menganggap level hanyalah bonus karena tujuan utamanya adalah mencari loot dan gold sebanyak-banyaknya.

Walaupun level-nya sudah bisa masuk ke dungeon berikutnya, player tipe farming ini akan selalu setia mengais rezeki disatu tempat.

Contohnya pada game Seal Online (walaupun server Indo sudah ditutup), banyak yang ke dungeon Chaos Gear untuk melakukan farming, biasanya karakter tipe Knight karena memiliki skill area.

Dungeon Maniac

tipe gamers rpg

Gamers RPG tipe ini mendedikasikan hidupnya untuk menyelesaikan berbagai macam dungeon pada sebuah game, tidak puas rasanya jika tidak menginjakan kaki di dungeon baru.

Mungkin dengan mencoba semua dungeon yang ada, membuat si player merasa puas dan otomatis karakternya pun akan bertambah level dengan sendirinya tanpa harus berfokus leveling.

War Addict

tipe gamers rpg

War addcit? Yap, sebutan bagi mereka yang hanya online pada jam-jam tertentu menjelang war dan ini hanya berlaku untuk game RPG Online.

Memiliki level yang tinggi, item set lengkap, dan mendapat pangkat dalam guild membuatnya memiliki kewajiban untuk hadir dalam setiap war. Tipe gamers RPG ini sangat disegani di sebuah guild.

War pada game paling epic menurut saya adalah WOE atau War of Emperium yang ada di game Ragnarok. Banyak guild yang berlomba-lomba untuk menduduki kerajaan tertentu untuk mendapatkan ransum dan menjadikan guildnya yang paling ditakuti di kota.

Tipe Gamers RPG terakhir: Sultan ?

tipe gamers rpg

Sebenarnya tipe ini hanyalah istilah saja, karena di game genre RPG kebanyakan yang berkantong tebal pasti akan selalu menjadi nomor satu, biasanya seperti itu.

Dengan senang hati engeluarkan banyak uang dengan jumlah yang tidak sedikit dan bertujuan membeli item mall yang jarang dimiliki player lain dan tentunya “nyala-nyala”. ?

[irp posts=”54397″ name=”Pamali: Game Horor Terbaru Asal Indonesia yang Wajib Dicoba!”]

Itulah dia berbagai macam tipe gamers RPG. Kamu termasuk tipe yang mana? Kalau saya termasuk tipe farming karena saya adalah pribadi yang sadar diri karena tidak bisa membeli item mall ?

%d blogger menyukai ini: